Thursday, February 22, 2024
spot_img

Aceh Raih Juara Umum Kejuaraan Marching Band Piala Presiden 2019

Tim Marching Band Gita Handayani kembali mengukir prestasi tingkat nasional di Jakarta. Kali ini tim binaan Dinas Pendidikan Aceh kembali tampil sebagai juara umum kejuaraan Grand Prix Junior Band (GPJB) Piala Presiden Republik Indonesia Tahun 2019. Prestasi serupa pernah diraih mereka pada gelaran yang sama di tahun 2016 lalu.

“Siswa-siswi yang tergabung dalam Marching Band Gita Handayani binaan Dinas Pendidikan Aceh ini telah tampil dengan sempurna hingga mengantarkan mereka berhasil meraih juara umum pada ajang Grand Prix Junior Band (GPJB) memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia tahun ini,” kata Herlina, ketua kontingen Aceh dalam gelaran nasional itu.

Herlina menyebut, penampilan tim Gita Handayani di GOR Popki Cibubur Jakarta Timur pada Minggu (17/11), disaksikan langsung Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri dan Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Teuku Nara Setia. Kehadiran mereka memberikan semangat pada anak didiknya untuk tampil sempurna.

Dari hasil penjurian, Tim Marching Band Gita Handayani berhasil memboyong sejumlah subjek meliputi, juara I Field Commander, Juara I Teknik Perkusi Terbaik, Juara I Teknik Colorguad Terbaik, Juara I Ensamble Visual Terbaik, Juara I Ensamble Musik Terbaik, Juara I Show & Performance Terbaik, Juara I Busana Terbaik.

Tim Marching Band Gita Handayani binaan Dinas Pendidikan Aceh ini juga berhasil menyabet juara II Solo Horn Terbaik, Juara II Teknik PIT Terbaik, Juara II Teknik Brass Terbaik. Berbagai hasil positif tersebut membuat Marching Band Gita Handayani terpilih sebagai sebagai juara umum.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri, mengapresiasi persembahan juara Tim Marching Band Gita Handayani. Ia menegaskan prestasi yang diraih tersebut tidak terlepas dari doa dan dukungan semua pihak dan seluruh komponen rakyat Aceh.

“Mari kita bersama-sama membesarkan Gita Handayani ini untuk mengharumkan Provinsi Aceh di level nasional maupun internasional dan dengan modal juara umum kedua kali ini pada kejuaraan Grand Prix Junior Band (GPJB), tingkatkan terus prestasi yang telah berhasil diraih,” ujar Rachmat.[]

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU