Aceh Europe Trade Centre Dideklarasikan

0
1555

BERLIN – Dengan memilih hari Jumat sebagai hari yang baik dalam Islam, pada tanggal 26 Juni 2009 Aceh Europe Trade Centre atau di singkat dengan AETC resmi di deklarasikan setelah melaksanakan shalat Jumat di sebuah masjid di kawasan Moabit Berlin- Jerman.

AETC yang bergerak di bidang perdagangan Global memiliki visi dan misi meningkatkan dan memajukan pertumbuhan perekonomian Bangsa Aceh ke arah yang lebih baik dan modern terutama sekali dalam sektor export- import hasil pertanian, perkebunan, kelautan dan komoditi lainnya dengan cara memfasilitasi industri dan pengusaha di seluruh Aceh supaya lebih mudah menembus dan memasarkan hasil produksinya ke Eropa dan mampu bersaing dengan produk dari berbagai Negara lain di dunia. Dan juga dapat mengimport berbagai teknologi canggih seperti di bidang kedokteran, permesinan dan lain- lain sesuai dengan yang di butuhkan.

Menurut Sayed Nadariadi selaku Sekjen AETC telah menjalin dan memiliki hubungan menjajaki beberapa bidang kerja sama baik dari Aceh ke Eropa maupun sebaliknya dengan Kamar Dagang Berlin (Industri und Handelskammer), dan beberapa perusahaan lainya di bidang exsport- import di Jerman dan di negara Eropa lainnya.

AETC yang merupakan wadah pertama pengusaha Aceh di Eropa yang membidangi perdagangan bebas exsport- import, di harapakan menjadi rumah dan mediator bisnis bagi pengusaha- pengusaha Aceh yang memiliki keberanian dan keinginan serius dalam hal mengekspansi dan menjalin kerjasama dengan pengusaha asing yang ada di berbagai negara Eropa. Dicontoh kan dengan adanya AETC, segala informasi yang berkaitan dengan ketentuan yang berlaku dan standarisasi di tingkat Eropa dalam hal export- import, dan juga dalam melakukan lobi- lobi untuk meyakinkan pebisnis berkaliber dunia khususnya yang bermarkas di Eropa supaya dapat mengimport, mengeksport dan juga berinvestasi di Aceh.

Dalam hal ini AETC juga menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat dan pengusaha baik yang tergabung dalam Institusi resmi Pemerintah maupun swasta di tingkat Provinsi dan Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia dan Aceh khususnya, supaya dapat memamfaatkan dan bekerja sama menjadikan AETC sebagai ujung tombak peningkatan nama Aceh dalam perdagangan Global di Eropa dan juga menjadi partner bisnis bagi segenap pelaku usaha di Aceh dalam upaya menjalankan roda perekonomian dan mempersiapkan menuju ke kesejahteran Bangsa Aceh yang berkesinambungan.

Sayed menambahkan untuk mendapatkan informasi awal tentang AETC dapat mengirimkan email ke [email protected], di karenakan web online resmi sedang dalam proses pembuatan mengingat Aceh Europe Trade Centre baru saja di deklarasikan dan di resmikan. Dukungan dan kerja sama yang bersifat konstruktif dari segala elemen masyarakat Aceh sangat di harapkan demi mewujudkan visi misi wadah ini.

Sayed Nadariadi
Aceh Europe Trade Centre (AETC)
Goerzalle 127/03.15
12207 Berlin Germany
E-mail :[email protected] []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.