Tuesday, May 28, 2024
spot_img

Aceh Blogger Gelar Diskusi IT

BIREUEN | ACEHKITA.COM – Aceh Blogger Community bekerjasama dengan BEM STMIK Bina Bangsa, menggelar panel diskusi Teknologi Informasi bagi Masyarakat Bireuen.

Diskusi yang bertajuk “Perkembangan Teknologi Informasi bagi Masyarakat Bireuen” digelar di Aula Kampus Al-Muslim Peusangan, Bireuen, Sabtu (15/08). Acara itu bertujuan untuk bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat, agar bisa mengoptimalkan keberadaan internet sebagai media informasi yang efektif dan berdaya guna.

“Terutama untuk memaksimalkan penggunaan blogger sebagai media informasi dan pendidikan,” kata Mudastsir, salah seorang panelis dari Aceh Pedia.

Panelis lainnya, Halim Mubary dari ACEHKITA.COM mengatakan, untuk mempercepat proses pembelajaran di tengah masyarakat, maka keberadaan internet sangat penting. “Media online telah banyak memberikan distribusi informasi kepada publik, baik semasa konflik Aceh dan saat bencana tsunami penghujung tahun 2004 lalu,” katanya.

Panelis lainnya yang mewakili Pemerintah Kabupaten Bireuen, Ir Razuardi menilai ekonomi daerah berkaitan erat dengan keberadaan media informasi terutama internet. Menurutnya banyak hal yang akan dikembangkan pihaknya dalam menggenjot perekonomian daerah dan ini membutuhkan bantuan kerjasama dari berbagai pihak, termasuk blogger yang ada di Aceh.

Diskusi yang dimoderatori oleh Aulia Fitri dari Aceh Blogger itu, diikuti oleh 60 peserta dari kalangan akademisi, mahasiswa, kepala sekolah, dan guru yang ada di Bireuen dan Aceh Utara.

Saat ini, Aceh Blogger juga menjadi komunitas yang telah berhasil melahirkan Wikipedia berbahasa Aceh pada 13 Agustus lalu. “Kita harus bangga dengan lahirnya Wiki berwbahasa Aceh ini, karena ini menjadi terobosan berarti bagi kemajuan Aceh ke depan,” kata Aulia Fitri. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU