Tuesday, April 30, 2024
spot_img

Presiden: Rumah Rusak Berat Dibantu Rp40 Juta

KETOL | ACEHKITA.COM — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan bahwa pemerintah akan memberikan dana kompensasi bagi korban gempa di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Hal itu disampaikan Presiden Yudhoyono kala berkunjung ke lokasi pengungsian di Desa Kuta Glime, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, Selasa (9/7/2013). Dalam kunjungan sekitar satu jam itu, Yudhoyono didampingi Ibu Negara Any Yudhoyono, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Timur Pradopo, dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Presiden menyebutkan, bantuan kompensasi yang akan diberikan secara bervariasi. Korban yang rumahnya hancur atau rusak parah akan diberikan dana bantuan sebesar Rp40 juta, rusak sedang Rp20 juta, dan rusak ringan Rp10 juta.

Dana itu, kata SBY, akan diberikan langsung kepada masyarakat korban untuk kembali membangun dan memperbaiki rumah mereka.

“Dana itu akan diupayakan dari pemerintah setempat,” kata Presiden.

Ia meminta agar pemerintah daerah mempercepat proses pembangunan dan pemulihan pascagempa berkekuatan 6,2 pada skala Richter tersebut. “Perbaiki rumah-rumah dan fasilitas umum yang rusak,” ujarnya. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU