Friday, March 29, 2024
spot_img

2.053 Peserta SBMPTN Diterima di Unsyiah

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM– Sebanyak 2.053 peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 dinyatakan lulus di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Jumlah itu merupakan 30 persen dari jumlah total penerimaan mahasiswa baru di Unsyiah.

Humas Unsyiah, Dr.rer.nat. Ilham Maulana, mengatakan, jumlah pendaftar SBMPTN Unsyiah untuk tahun ini sebanyak 12971 peserta. Namun yang lulus seleksi yaitu sebanyak 2053 peserta.

“Itu sebanyak 30 persen dari yang kita terima untuk mahasiswa baru,” kata Ilham, Selasa (9/7/2013).

Peminat terbanyak di Unsyiah untuk tahun ini, kata Ilham, yaitu Prodi Manajemen, diikuti berturut-turut oleh Fakultas Kedokteran dan Informatika dengan nilai tertinggi di Fakultas Kedokteran. Kemudian dilanjutkan dengan Fakultas Kedokteran Gigi dan Teknik Pertambangan.

“Rata-rata Passing Grade Unsyiah di atas 500,” jelasnya.

Menurut Ilham, secara provinsi untuk nilai siswa-siswi SMA, Aceh menduduki urutan ke 23 baik untuk Sains dan Teknologi (Saintek) dan Sosial dan Humaniora (Soshum).

“Sebagai pembanding tahun lalu, Aceh diurutan ke 29 atau nomor tiga terakhir. Sebagai pembanding lain di mana urutan 21, 22 dan 24 secara berurut diduduki oleh Provinsi Kalimatan Tengah, Kalimantan Utara dan Sulawesi Utara,” ungkapnya.[]

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU