Tuesday, April 30, 2024
spot_img

Polda Kampanyekan Antiterobos Lampu Merah

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Pihak Kepolisian Aceh mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas di jalan raya. Selain memakai peralatan keselamatan, polisi juga mengajak masyarakat untuk tidak menerobos lampu merah.

Radzie/ACEHKITA.COM
Kampanye antiterobos lampu merah dicanangkan Polda Aceh melalui pagelaran fun bike yang diikuti lebih delapan ribu warga Kota Banda Aceh. Fun bike yang dimulai pada pukul 08.00 di Blang Padang, mengambil rute Jalan Teuku Umar-Sudirman-Soekarno Hatta-Dr Muhammad Hasan-Hasan Dek-Teungku Daud Beureu-eh hingga berakhir di Markas Kepolisian Daerah Aceh di kawasan Jeulingke.

Sebelum mengikuti fun bike, peserta diminta untuk membuat perjanjian dengan Kapolda Aceh Iskandar Hasan. Mereka harus menandatangani selembar kesepahaman bersama untuk menjaga ketertiban di jalan raya dan tidak menerobos lampu merah.

“Saya berjanji tidak akan menerobos lampu merah,” begitu bunyi salah satu poin perjanjian yang ditandatangani warga dengan Kapolda.

Kapolda Irjen Iskandar Hasan mengajak masyarakat Kota Banda Aceh untuk menciptakan suasana nyaman di jalan raya, dengan mematuhi peraturan berlalulintas. “Ayo patuhi rambu-rambu lalu lintas. Jangan terobos lampu merah,” kata Iskandar Hasan ketika menyerahkan hadiah door prize sebuah sepeda motor kepada seorang peserta, Ahad (24/6).

Kampanye Antiterobos Lampu Merah dimeriahkan juga oleh penampilan pedangdut Cici Paramida. Pelantun “Wulan Merindu” itu tampil mengenakan baju dipadu penutup kepala kuning. Ia menghibur ribuan warga yang berkumpul di halaman Mapolda Aceh.

Kampanye Antiterobos Lampu Merah Polda Aceh mendapat penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI). []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU