Tuesday, July 16, 2024
spot_img

8 Alat Kebersihan yang Penting dan Wajib Dimiliki di Rumah

Sudahkah Anda menjaga kebersihan diri dimanapun Anda berada? Menjaga kebersihan akan selalu membawa manfaat bagi kesehatan. Tapi, bagaimana dengan rumah Anda? Sudahkah Anda memastikan lingkungan rumah Anda terjaga kebersihannya? Nah, untuk mendapatkan hunian yang bersih, Anda perlu menggunakan alat kebersihan yang tepat dan penting untuk dimiliki di rumah.

8 Alat Kebersihan yang Penting dan Wajib Dimiliki di Rumah

Ada banyak sekali jenis peralatan kebersihan yang dapat Anda gunakan, mulai dari alat tradisional hingga modern, diantaranya sebagai berikut.

1. Sapu Lidi

Alat kebersihan yang pertama adalah sapu lidi, dimana penggunaannya dapat membantu Anda untuk membersihkan area luar rumah. Misalnya saja untuk membersihkan daun yang gugur di halaman maupun selokan. Bahannya yang terbuat dari lidi, memudahkan Anda untuk membersihkan area yang kotor dan basah.

2. Vacuum Cleaner

Selanjutnya, yakni peralatan modern yang dikenal dengan vacuum cleaner. Alat ini memiliki keunggulan yang lebih praktis dan cepat untuk proses membersihkan ruangan maupun furnitur di rumah.

Selain itu, vacuum cleaner ini juga efektif untuk membersihkan karpet yang seringkali sulit dibersihkan dengan sapu biasa. Meski begitu, tentunya Anda harus mempertimbangkan penggunaan listrik saat memakai alat ini agar tidak membuat kantong jebol.

3. Kain Lap

Bagi Anda yang ingin membersihkan area permukaan selain lantai, Anda bisa menggunakan kain lap. Misalnya saja seperti meja makan, lemari, rak meja dapur, bahkan hingga mobil atau motor.

Anda bisa gunakan kain lap ini untuk berbagai jenis material, mulai dari microfiber, katun hingga kanebo. Menariknya, alat bersih-bersih yang satu ini juga sangat mudah untuk dibersihkan, cukup dengan mencuci dan membilasnya seperti biasa.

4. Pembersih Toilet

Kebersihan kamar mandi juga perlu Anda jaga, seperti menggunakan sikat pembersih atau sikat toilet. Anda dapat memanfaatkan alat ini untuk membersihkan lubang toilet serta area yang ada di sekitarnya. Penting untuk rutin membersihkan kamar mandi setiap hari. Jarang membersihkannya, justru akan menjadikan kerak membandel dan semakin sulit hilang.

5. Tempat Sampah

Semua rumah sudah pasti memiliki peralatan kebersihan yang satu ini. Tempat sampah bisa Anda pakai untuk menampung semua sampah maupun kotoran rumah tangga. Maka dari itu, penting untuk menyiapkan tempat sampah di berbagai area atau ruangan di rumah.

6. Sapu dan Pengki

Sapu menjadi salah satu peralatan kebersihan yang paling umum ada di setiap rumah. Keunggulan alat ini adalah penggunaannya yang mudah, harga lebih terjangkau, hemat listrik, serta lebih mudah disimpan.

7. Kemoceng

Anda memerlukan alat untuk membersihkan debu atau sarang laba-laba di rumah? Anda dapat menggunakan kemoceng yang terbuat dari bulu ayam atau tali rafia. Alat ini memiliki bentuk yang ramping dan panjang, membuat kemoceng mampu menjangkau area sempit maupun celah kecil yang biasanya sulit dibersihkan.

8. Alat Pel

Setelah menyapu lantai, biasanya Anda akan melanjutkan aktivitas bersih-bersih rumah dengan mengepel. Supaya lantai rumah semakin bersih dan mengkilap, maka Anda perlu menggunakan alat pel yang tepat, terlebih jika Anda memiliki lantai keramik.

Nah, bagi Anda yang ingin mencari alat kebersihan berkualitas, salah satu rekomendasi terbaik adalah Bolde. Anda bisa mendapatkan produk peralatan kebersihan ini di Blibli yang terjamin kualitasnya. Proses pembayaran mudah pengiriman aman sampai tiba di tujuan. Percayakan kebutuhan peralatan kebersihan di rumah Anda bersama Blibli!

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU