Wednesday, April 10, 2024
spot_img

717 Siswa Lulus SNBP di UIN Ar-Raniry, Pendaftaran Jalur UTBK SNBT Dibuka

ACEHKITA.COM – Sebanyak 717 siswa dinyatakan lulus seleksi nasional berbasis prestasi (SNBP) sebagai calon mahasiswa baru di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh. Selain itu, saat ini juga telah dibuka pendaftaran jalur Ujian Tertulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) 2024 mulai tanggal 21 Maret hingga 5 April mendatang.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Mujiburrahman, menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yang telah lulus pada penerimaan mahasiswa baru (PMB) jalur SNBP Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) tersebut.

“Selamat kepada 717 siswa yang telah lulus penerimaan mahasiswa baru UIN Ar-Raniry jalur SNBP Kemdikbud yang tersebar pada 16 program studi di UIN Ar-Raniry,” kata Prof Mujib, Rabu (27/3/2024).

Ketua Admisi UIN Ar-Raniry, Muammar Yulian mengajak calon mahasiswa baru UIN Ar-Raniry yang telah lulus tersebut untuk segera melakukan pendaftaran ulang dan mengikuti petunjuk pada pengumuman yang telah tersedia di website admisi UIN Ar-Raniry

“Kami berharap kepada siswa yang telah lulus di UIN Ar-Raniry melalui Jalur SNBP untuk segera melakukan pendaftaran ulang mulai tanggal 29 Maret sampai 19 April 2024. Ikutilah petunjuk pengumuman pada tautan ar-raniry.ac.id/admisi,” ujarnya.

Muammar mengatakan bahwa siswa yang belum lulus pada PMB jalur SNBP tersebut untuk dapat menggunakan kesempatan mendaftar melalui jalur UTBK SNBT yang telah dibuka mulai 21 Maret hingga 5 April 2024.

“Kepada calon mahasiswa yang belum lulus melalui jalur SNBP, masih ada kesempatan untuk mendaftar pada jalur UTBK-SNBT yang telah dibuka, persiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tes UTBK Gelombang I pada 30 April dan 2 sampai 7 Mei 2024 dan tes UTBK Gelombang 2 pada tanggal 14 hingga 20 Mei 2024,” sebutnya.

Tim Admisi UIN Ar-Raniry berharap kepada pendaftar jalur UTBK SNBT untuk tetap terhubung dengan website admisi UIN Ar-Raniry dan website https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/utbk-snbt/informasi-umum guna mendapatkan informasi resmi dan detail mengenai penerimaan mahasiswa baru pada jalur tersebut.

“Pilihlah UIN Ar-Raniry untuk mengejar pendidikan berkualitas dengan beragam pilihan program studi dan mahasiswa yang telah mencapai prestasi di tingkat lokal, nasional, bahkan global,” ujar Muammar.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU