5 Wilayah tidak Ikuti Ajang Aqua DNC 2016

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Para atlet muda Aceh kembali mengikuti Aqua Danone Cup 2016 di Stadion Harapan Bangsa, Sabtu (2/4/2016). Sebanyak 48 tim yang berasal dari berbagai wilayah di Aceh ikut berlaga dalam ajang tersebut. 16 di antaranya berhasil masuk ke babak per delapan final yang digelar hari ini.

Informasi yang dihimpun acehkita.com, sebanyak lima kabupaten/kota di Aceh tidak mengirimkan delegasinya untuk mengikuti ajang pencarian bakat pesepakbola muda ini. Daerah itu adalah Aceh Tenggara, Kota Subulussalam, Gayo Lues, Pidie Jaya, dan Aceh Jaya.

Muhammad Ansar, ketua Panitia Pelaksana, menyatakan tahun lalu lima daerah tersebut juga tidak berpartisipasi pada tahap seleksi tahap regional.

“Penyebab mereka nggak ikut dikarenakan kurangnya pembinaan di usia dini,” jelasnya.

Namun ia menambahkan, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan wilayah tersebut, dengan harapan agar tahun depan mereka dapat berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan bergengsi tersebut.

“Tetapi kita sudah bangun kerjasama untuk kedepannya, mudah-mudahan daerah tadi dapat ikut  andil,” lanjut Ansar.

Pertandingan yang berlangsung dari tanggal  2 sampai  3 April 2016 akan melahirkan satu tim sebagai pemenang, yang nantinya akan dibawa untuk seleksi di Jakarta pada 22 sampai 24 Juli 2016. []

RISMAYANTI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.