Wednesday, October 27, 2021
spot_img

4.400 Peserta Ikuti Ujian Masuk UIN Ar-Raniry

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Sebanyak 4.431 calon mahasiswa Universitas Islam Negeri Ar-Raniry akan mengikuti seleksi melalui jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun akademik 2016. Ujian akan berlangsung pada 14-15 Juni 2016 mendatang yang dipusatkan di lingkungan kampus UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry, Muhibutthabary mengatakan, pelaksanaan tes calon mahasiswa jalur UM-PTKIN ini dilakukan serentak seluruh Indonesia selama dua hari, Selasa dan Rabu, 14-15 Juni 2016 mendatang. Pada hari pertama dimulai pada pukul 07.00 WIB dan hari kedua pukul 07.30 WIB untuk peserta IPA, sedangkan peserta IPS pukul 08.45 WIB.

“Peserta dipastikan hadir di ruang tes 15 atau 20 menit sebelum ujian berlangsung dan bagi peserta yang telat lebih 30 menit maka tidak dibenarkan lagi mengikuti ujian, ini merupakan ketentuan yang ditetapkan secara nasional, untuk materi ujian adalah pada hari pertama dengan mata uji Potensi dan Academic Attitude, Kebahasaan, Keislaman, sedangkan pada hari kedua diuji materi IPA dan IPS, dengan waktu 60 menit per mata uji,” imbuh Muhibutthabary.

Muhib mengingatkan kepada peserta UM-PTKIN untuk membawa syarat dan perlengkapan ujian seperti kartu ujian, identitas diri,  ijazah atau surat keterangan lulus dan perlengkapan alat tulis. Calon peserta dapat melihat ruang ujian dan lokasi pelaksanaan ujian pada hari Senin (13/6), sehari sebelum ujian berlangsung.

“Panitia telah mempersiapkan sejak jauh hari agar peserta dapat memastikan dengan baik bangku yang ditempel nomor ujian masing-masing peserta pada tempat dan lokasi yang ditentukan. Ruang dan lokasi dapat dilihat pada baliho yang ditempel di kampus UIN Ar-Raniry atau pada pengumuman di situs resmi (ar-raniry.ac.id).

Lebih lanjut kata Muhibbuthabary, bagi peserta yang kehilangan kartu ujian atau kekeliruan data dan foto dapat langsung menghubungi panitia bidang pendaftaran di ruang Pusat Komputer Gedung ICT Center UIN Ar-Raniry. Hasil akan diumumkan pada 18 Juli mendatang melaui situs resmi UM-PTKIN. []

RISMAYANTI

Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,864FollowersFollow
22,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU