Friday, December 2, 2022
spot_img

32 Tim Berebut Piala Wakil Ketua DPRA di Barsela Cup II, Total Hadiah Rp 150 Juta

BLANGPIDIE | ACEHKITA.COM – Turnamen sepak bola Barat Selatan (Barsela) Cup II yang dipusatkan di Stadion Persada, Blangpidie, resmi bergulir, mulai Sabtu (12/11/2022). Sebanyak 32 tim akan bertanding memperebutkan piala Wakil Ketua DPRA Safaruddin dengan total hadiah Rp 150 juta.

Pembukaan turnamen tersebut berlangsung di bawah guyuran hujan oleh Wakil Ketua Asprov PSSI Aceh, Irfansyah. Setelah pembukaan dilanjutkan penyerahan bola oleh Safaruddin kepada wasit serta melakukan tendangan bola pertama tanda dimulainya turnamen itu.

Wakil Ketua Asprov PSSI Aceh, Irfansyah mengatakan ajang sepakbola Barsela Cup ini menjadi role model turnamen bola kaki di Aceh. Menurutnya, ajang tersebut sangat bermanfaat untuk melahirkan talenta-talenta muda pesepakbola dari wilayah Barsela.

Irfansyah mengajak para peserta Barsela Cup II agar menjunjung tinggi sportifitas selama pertandingan, termasuk dari masyarakat yang menonton.

“Saya berharap ke depan akan ada Barsela lainnya. Tidak hanya di Abdya tetapi bisa hadir di kabupaten/kota lain di Aceh,” ujarnya.

“Ini adalah turnamen besar, hadiahnya cukup besar, tidak ada di kabupaten/kota lain. Semoga turnamen ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Irfansyah yang juga anggota DPRA.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRA Safaruddin dalam sambutannya juga berharap turnamen Barsela Cup II ini bisa menjadi ajang untuk membuktikan talenta-talenta muda dalam dunia sepakbola, khususnya di Barsela.

“Harapan besarnya adalah munculnya talenta-talenta muda Barsela, dengan regulasi yang kita buat bahwa ada pembatasan pemain luar kabupaten yaitu sebanyak empat orang,” ujarnya

Dengan regulasi seperti itu, kata Safaruddin, semoga bisa membangkitkan gairah para pemain-pemain lokal untuk menguji dan meningkatkan kualitas mereka.

“Turnamen Barsela Cup ini adalah wadah bagi pemain lokal untuk menguji bakat dan kemampuannya,” ujar pria yang akrab disapa Dhien Kallon itu.

Lebih lanjut, ia menambahkan, Barsela Cup juga menjadi wadah silaturahmi mempererat persahabatan dan lebih mencintai dunia sepak bola. “Mudah-mudahan seluruh masyarakat dapat mendukung perhelatan ini sampai sukses hingga partai final,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Dhien Kallon juga mengajak semua penonton agar menjaga ketertiban selama pertandingan dan tidak membuat hal-hal yang melanggar aturan.

“Emosi antara pemain dan penonton itu nantinya pasti bakal ada, intinya kita mengimbau para penonton di Aceh Barat Daya dan sekitarnya bisa lebih dewasa. Mari kita junjung tinggi sportifitas,” ujarnya.

Ketua Panitia Divisi Pertandingan Turnamen Barsela Cup II, Juli Nardi mengatakan turnamen sepak bola tersebut diikuti oleh tim-tim terbaik Barsela dan berlangsung hingga 28 November 2022.

“Pelaksanaan turnamen Barsela Cup II ini merupakan usul inisiatif dari Wakil Ketua DPRA Bapak Safaruddin,” katanya.

Juli berharap, dengan hadirnya event olahraga tersebut akan lahir atlet sepak bola terbaik dari wilayah Barsela yang nantinya mampu bersaing hingga tingkat nasional.

“Ini merupakan ajang pembinaan olahraga khususnya sepak bola. Semoga bisa tercipta atlet sepak bola lebih handal, bermutu, dan bisa berprestasi di tingkat nasional,” ujarnya. [*]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,636FollowersFollow
23,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU