Wednesday, October 27, 2021
spot_img

18 Mahasiswa STKIP BBG Lulus Program Kampus Mengajar Kemendikbud

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Sebanyak 18 mahasiswa STKIP Bina Bangsa Getsempena (BBG) Banda Aceh lulus Program Kampus Mengajar. Hal tersebut berdasarkan pengumuman dari Kemendikbud pada Sabtu (13/3/2021).

Informasi kelulusan program Kampus Mengajar itu diperoleh melalui akun masing-masing mahasiswa. Mahasiswa STKIP BBG yang lulus terdiri dari Prodi Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Jasmani, PGSD, dan PG-PAUD.

Zaki Al Fuad, Ketua Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) STKIP BBG Banda Aceh menyampaikan, kampus mengajar merupakan program terbaru Kemendikbud dan bagian dari MBKM. Tujuannya adalah memberi kesempatan belajar mengajar dan pengembangan potensi diri mahasiswa.

Seelain itu, program tersebut juga mendukung pemerataan pendidikan yang ditengah kondisi pandemi, membantu sekolah daerah terpencil dan sekolah kekurangan pengajar. “Manfaat kegiatan ini bagi mahasiswa selain bisa mendapatkan pengalaman langsung, beban kuliah juga dikonversikan sebanyak 12 SKS. Khusus mahasiswa non-beasiswa akan mendapatkan uang saku,” ujar Zaki dalam siaran pers kepada acehkitacom, Minggu (14/3).

Ia menambahkan bahwa seleksi kegiatan Kampus Mengajar Kemendikbud tersebut berlangsung sejak Februari hingga pertengahan Maret 2021.

“Nantinya mahasiswa yang lulus pada kegiatan ini akan ditempatkan di SD yang ada di wilayah terpencil, tertinggal, dan terluar (3T) selama tiga bulan. Alhamdulillah kami turut bangga mahasiswa BBG bisa ambil bagian dalam kegiatan ini,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua STKIP BBG Banda Aceh Lili Kasmini menyampaikan selamat kepada mahasiswa BBG yang lolos program Kampus Mengajar. Ia berharap para pengajar muda tersebut bisa memberikan dedikasi yang baik untuk dunia pendidikan, terutama di daerah terpencil.

Menurutnya, dampak program itu sangat bagus. Sebab banyak sekolah daerah yang terbatas dalam penyelenggaraan pendidikan, terutama di bidang SDM. Kehadiran mahasiswa tentu saja bisa membantu mengatasi problematika tersebut.

“Selamat mengabdi para mahasiswa mahasiswi delegasi dari kampus BBG, kami yakin kalian mampu dalam menjalankan kegiatan ini. Berikan yang terbaik untuk pendidikan negeri ini. Jangan lupa, jaga nama baik kampus tercinta,” ujar Lili Kasmini.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,865FollowersFollow
22,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU