Thursday, January 20, 2022
spot_img

10 Hal Paling Dicari di Google oleh Warganet Dunia Tahun 2021

ACEHKITA.COM – Google selalu menjadi teman baik yang bisa memenuhi keingin-tahuan banyak orang, baik mengandalkan petanya, asisten dan mesin pencariaanya. Nah, sepanjang 2021 kemarin, apa saja yang paling dicari tahu oleh orang seluruh dunia? Berikut acehkita membagikan 10 hal yang paling di googling sepanjang tahun.

Australia VS India
Pertarungan cricket antara India dan Australia menjadi top pencarian tahun 2021. Hal ini sekali lagi membuktikan betapa cricket merupakan olah raga yang sangat dicintai di India. Tim cricket India bertandang ke Australia untuk memainkan beberapa pertandingan sejak November 2020 sampai Januari 2021.

Selain ini pertarungan cricket lainnya antara India dan Inggris, India dan Selandia Baru sampai pertandingan T20 World Cup bahkan liga IPL semuanya masuk dalam top pencarian google tahun ini. IPL sendiri adalah India Primer League. Pertandingan cricket antar klub di India yang tahun 2021 dimenangkan oleh Chennai Super Kings (CSK). wah seru ya.

NBA
Para pecinta basket pasti tidak asing dengan istilah NBA atau National Basketball Association. NBA merupakan liga basket  profesional di Amerika Utara. Liga ini sendiri terdiri dari 30 tim dan merupakan salah satu dari empat liga olahraga profesional utama di Amerika Serikat dan Kanada. NBA dibentuk pada 6 Juni 1946. Pertandingannya secara reguler digelar setiap tahunnya dari Oktober sampai April.

Karena setiap tim memaikan sebanyak 82 games pasti banyak pertandingan seru yang terjadi disepanjang turnamen. Tak heran topik ini menjadi hangat diperbincangkan. Tertarik buat menonton? Atau sudah lama ngefans?

DMX
DMX adalah nama panggung dari Earl Simmons seorang rapper legendaris. Pada tahun 80an Simmons mulai memasuki dunia musik. Ia tampil sebagai beatboxer yang berkarya hanya dengan menggunakan suara-suara yang keluar dari mulutnya. Pada pertengahan tahun 90an Ia menjadi terkenal berbarengan dengan fenomena musik hip-hop.

Saat berada dipuncak karirnya DMX tidak hanya bermusik, Ia juga terjun kedunia akting dengan membintangi beberapa film seperti Belly, Remeo Mast Die dan Exit Wounds. Ia merupakan musisi pertama yang lima album pertamanya masuk puncak Billboard. Namun hidupnya sebagai rapper penuh dengan kontroversi dan beberapa kali terlibat dengan hukum terkait prilaku dan kedekatannya dengan narkoba.

Pada tanggal 2 April 2021, DMX mengalami serangan jantung dan meninggal dalam perjalanan kerumah sakit.

Gabby Petito
Kasus hilang dan kematian Gabby Petito menarik banyak perhatian. Beberapa dokumeter tentang kasusnya dengan gampang bisa ditemukan diinternet. Bahkan beberapa youtube Indonesiapun sempat membahas kasus ini karena permintaan penonton mereka.

Petito sendiri cukup terkenal didunia maya. Ia merupakan bloger, influencer dan youtube asal Amerika Serikat.  Gaby Petito diberitakan menghilang saat melakukan perjalanan keliling Amerika bersama tunangannya Brian Laundrie.

Nama Brian Laundrie kemudian juga topik pembicaraan dan trending topik karena diduga sebagai pelaku penghilangan nyawa Gaby. Brian sendiri kemudian menghilang dan ditemukan meninggal dunia tak lama setelah kasus ini mulai diselidiki.

Kyle Rittenhouse
Kasus lain yang menarik perhatian publik adalah persidangan penembakan yang dilakukan oleh remaja berusia 17 tahun dari Illinois Amerika Serikat. Pada 25 Agustus 2020 Kyle Rittenhouse menembak dua orang pria dan melukai satu lainnya di Kenosha, Wisconcin.

Penembakan ini terjadi selama protes dan gerakan “Black Lives  Matter”. Namun Rittenhouse dan ketiga orang yang ditembaknya semuanya berkulit putih. Dipersidangan Ia secara aktif membela diri dan dibebaskan dari semua tuduhan atasnya. Rittenhouse mengatakan aksinya adalah tindakan membela diri. Persidangan ini memicu banyak kontroversi.

Maha Millions
Maha Millions merujuk pada acara keagaman Maha Kumbh Mela, festival yang digelar 12 tahun sekali dan orang-orang berkumpul di Sungai Ganga, India. Lebih dari 150 juta orang bersama-sama  datang ke kuil di Haridwar, Uttarakhand.

Perayaan di tengah Pandemi ini menarik banyak perhatian dunia. Apalagi setelah acara dilaksanakan terjadi peningkatan tajam penularan covid 19 di India dan babak baru pandemi terpusat ke sana. Pemerintah India segera mengumumkan gelombang kedua covid 19 kala itu.

Euro 2020
Karena pandemi laga sepak bola negara-negara Eropa diundur selama setahun lama. Harusnya pegelaran empat tahun sekali ini dilakukan pada 2020 dengan mepertemukan 24 tim nasional terbaik di benua Eropa. Nama Euro 2020 tetap dipakai karena alasan sejarah.  Selain itu pertandingan Euro kali ini merupakan perayaan ke 60  sejak kompetisi ini diselengarakan sejak 1960 di Prancis.

Perhelatan besar yang digelar mulai 12 Juni sampai 12 Juli tahun 2021 ini menjadi istimewa karena juga yang menjadi tuan rumah adalah di 11 kota dari 11 negara yang berbeda. Pada babak final akhirnya tim Azzurri, Italia berhasil membawa pulang piala.

Copa America
Turnamen sepak bola Amerika latin juga banyak mencuri perhatian tahun 2021 lalu. Sama seperti Euro yang ditunda selama setahun karena pandemi, Copa America akhirnya digelar dari 13 Juni sampai 10 Juli 2021. Kali ini Brazil yang menjadi tuan rumahnya.

Ada 10 tim nasional yang bertanding. Pada babak final, Argentina membawa gelar juara mereka untuk ke 15 kalinya setelah berhasil mengalahkan Brazil. Tidak hanya itu Lionel Messi juga berhasil membawa pulang penghargaan sebagai pemain terbaik.

Afganistan
Penarikan pasukan Amerika Serikat di Afganistan setelah 20 tahun berada disana membuat mata dunia kembali ke negara Asia Selatan itu. Senin 31 Agustus 2021 ada batas waktu yang diberikan untuk menarik dan mengevakuasi semua tentara AS disana. Keputusan ini tentu banyak mendapat kritik tajam dari dunia internasional.

Selama berada di Afganistan AS sudah kehilangan lebih kurang 2.500 pasukannya. Biaya operasional perangpun mencapai 2 triliun dolar. Namun dibalik itu semua yang paling menderita tetap korban perperangan dan rakyat sipil Afganistan.

Squid Game
Drama asal Korea Selatan ini menjadi sangat fenomena pada tahun 2021. Tayang pada 17 September 2021. Squid Game menjadi drama yang paling banyak ditonton di Netflix, menjadi tayangan puncak di 94 negara dan berhasil menarik lebih dari 1.65 miliyar view dalam minggu pertama penayangan.

Berkisah tentang permainan hidup dan mati untuk memperoleh hadiah 45.6 miliyar won. Ada 456 pemain yang semuanya membutuhkan uang untuk melanjutkan kehidupan mereka.  Drama ini juga dibintangi oleh Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Wi Ha Joon sampai O Yeong Su. Seri keduanya juga dinanti oleh banyak penonton.

Jika awal pandemi di tahun 2020 banyak pencarian mengenai covid namun sepertinya pencarian di tahun 2021 lebih beragam. Google juga melaporkan percarian tentang “how to heal” cara untuk menyembuhkan juga meningkat sepanjang masa. Semoga di tahun ini semuanya akan lebih membaik. Selamat Tahun Baru.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,153FollowersFollow
22,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU