Saturday, August 13, 2022
spot_img

1.096 Mahasiswa Universitas Syiah Kuala KKN di Empat Kabupaten

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Universitas Syiah Kuala (USK) menempatkan sebanyak 1.096 mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di empat kabupaten, yaitu; Aceh Singkil, Nagan Raya, Aceh Jaya dan Aceh Besar. Para mahasiswa telah berada di lokasi masing-masing, Senin (6/12/2021).

Hal itu disampaikan Wakil Rektor III USK Bidang Kemahasiswaan, Hajjul Kamil di Kabupaten Nagan Raya, saat melepas mahasiswa KKN yang diterima oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Nagan Raya, Amran Yunus.

Menurut Hajjul, dari 1.096 mahasiswa KKN, Nagan Raya menjadi kabupaten dengan peserta KKN terbanyak berjumlah 590 orang. Sementara Aceh Jaya 402 orang, Aceh Singkil 85 orang, serta Aceh Besar sebanyak 19 orang.

Dia menyampaikan bahwa KKN kali ini merupakan periode ke-20 dengan tema ‘Pemberdayaan Sumber Daya Gampong untuk Mewujudkan Desa Mandiri dan Tangguh Bencana’. USK sudah melaksanakan KKN sejak tahun 1993 dengan berbagai tema dan bentuk.

“Salah satu fokus penting yang menjadi perhatian adalah masalah pandemi COVID-19. Kami mengajak anak-anak untuk menjadi duta dalam sosialisasi penanggulangan Covid-19 kepada masyarakat,” ajaknya.

Selama KKN berlangsung, mahasiswa USK diinstruksikan fokus menanggulangi masalah-masalah di masyarakat, khususnya tanggap terhadap bencana, pencegahan COVID-19 dan vaksinasi, peningkatan mutu pendidikan khususnya bagi siswa SD, pencegahan stunting dan sanitasi. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,583FollowersFollow
23,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU