Warga Aceh Jaya Temukan Anak Buaya Tersangkut di Jaring Ikan

Warga Aceh Jaya Temukan Anak Buaya Tersangkut di Jaring Ikan
Seekor anak buaya ditemukan tersangkut di jaring ikan. (Foto: Dok. Kodam IM)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Seekor anak buaya terjebak di jaring warga yang sedang mencari ikan di aliran sungai Desa Lhok Buya, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Senin (19/10). Buaya tersebut berukuran panjang sekitar satu meter dengan berat sekira 15 kilogram.

Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Sugeng turun melihat dan mengamankan buaya tersebut.
“Buaya ini tersangkut jaring warga yang menjaring ikan tadi malam. Buaya ini kemudian dibawa ke daratan dengan cara mengikat pada mulutnya agar tidak melukai warga,” kata Serka Sugeng dikutip situs Kodam IM, Senin.

Serka Sugeng menjelaskan bahwa pihaknya telah menghubungi petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh untuk mengevakusi buaya tersebut.

“Kita telah berkoordinasi dengan pihak terkait yaitu BKSDA untuk mengambil buaya ini. Kita serahkan kepada petugas agar dilakukan penanganan sesuai SOP,” ujarnya.

Disebutkan juga bahwa aliran sungai di kawasan Lhok Buya dan sekitarnya saat ini dikenal sebagai salah satu tempat habitat buaya di Aceh Jaya.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.