Monday, September 26, 2022
spot_img

USK Wajibkan Dosen dan Mahasiwanya Vaksinasi Booster

BANDA ACEH | ACEHKITA.COMUniversitas Syiah Kuala (USK) mewajibkan seluruh sivitas akademikanya yang terdiri dari dosen, pegawai maupun mahasiswa untuk melaksanakan vaksinasi ketiga alias booster. Layanan vaksinasi dapat dilakukan di fasilitas kesehatan pemerintah ataupun di Rumah Sakit Pendidikan USK.

Keputusan ini diambil Rektor USK, Prof. Samsul Rizal menyikapi perkembangan kasus Covid-19 di lingkungan kampus yang semakin meningkat, Senin (21/2/2022).

Menurut rektor, sebelumnya USK telah melakukan tracing aktif terhadap kasus positif Covid-19 di lingkungan USK pada tanggal 7 sampai 15 Februari 2022. Hasilnya, 22,6 persen terkonfirmasi positif dari 1.496 mahasiswa yang dites swab PCR dan antigen. Jumlah tersebut tersebar dari 12 fakultas di USK.

Kemudian beberapa dosen dan tenaga pendidikan USK juga terpapar Covid-19 dalam dua minggu terakhir.  Bahkan pemerintah juga telah menetapkan status PPKM level 3 untuk wilayah Banda Aceh. mengingat adanya peningkatan kasus positif di Kota Banda Aceh dan Provinsi Aceh.

“Semua data-data ini terus menjadi perhatian USK. Jadi kewajiban vaksinasi ketiga ini adalah upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini di lingkungan kampus,” jelas Rektor.

Adapun kebijakan lainnya terkait hal ini adalah, kegiatan praktikum/skill lab/penelitian lab/sejenisnya, dapat dilaksanakan secara luring dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dan kapasitas 50 persen. Lalu, USK juga membatasi kehadiran tenaga kependidikannya maksimal 75 persen.

Semua kegiatan kemahasiswaan di luar kampus juga tidak dibenarkan. Sedangkan kegiatan di dalam kampus, masih dapat dilaksanakan jika dilakukan secara daring. Sebelumnya, USK juga telah kembali menerapkan perkuliahan secara daring yang berlaku sampai 5 Maret 2022. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,603FollowersFollow
23,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU