Monday, December 5, 2022
spot_img

USK Aceh Bakal Produksi Video Kampanye Budaya Karakter di Lingkungan Kampus

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Universitas Syiah Kuala (USK) Aceh bakal memproduksi video kampanye budaya karakter di kalangan civitas akademika. Kegiatan ini dilakukan UPT Mata Kuliah Umum dan Pusat Pengembangan Standar Mutu Pendidikan dan Kurikulum (PPSMPK) Lembaga Pendidikan, Pengembangan, dan Penjaminan Mutu (LP3M).

Rencana produksi video ini dibahas dalam pertemuan di ruang pimpinan MKU USK pada Rabu (2/11/2022). Persamuhan dihadiri tim UPT MKU, PPSMPK LP3M, dan dosen program studi Ilmu Komunikasi FISIP USK.

Dr Muttaqin, Kepala UPT MKU, menyebutkan bahwa pembuatan video untuk memaksimalkan sosialisasi budaya karakter yang sudah lama dirintis, baik oleh UPT MKU maupun PPSMK LP3M.

“MKU berkomitmen untuk terus mengawal upaya penerapan budaya karakter di USK. Bentuk komitmen dan kontribusi kami, salah satunya dengan pendanaan untuk pembuatan video tersebut,” kata Muttaqin.

Pemimpin tim produksi video Dr Sofia, S.Si., M.Si, selaku Ketua PPSMK LP3M USK, menuturkan bahwa inisiasi ini bentuk sinergi berbagai unit kerja, yaitu UPT MKU, PPSMPK LP3M, UP3AI, dan Prodi Ilmu Komunikasi FISIP USK.

Proses produksi video di bawah koordinasi Rizanna Rosemary, MHC, PhD, dan Deni Yanuar, S.IP., M.Ikom dari Prodi Ilmu Komunikasi FISIP dengan pelibatan mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Video akan menekankan salah satu pesan karakter, yakni adab (sopan santun, empati, dan lain-lain) dan dibuat dalam bentuk sekuel 5 video. Video akan menyasar khalayak baik mahasiswa, dosen, tenaga pendidikan, dan civitas USK lainnya.

Menurut Rizanna, guna mendukung efektivitas penempatan pesan atau informasi budaya karakter, akan dilakukan survei online menggali media apa yang paling sering digunakan civitas akademika USK dalam mencari informasi di lingkungan USK.

“Hasil survei tersebut akan digunakan sebagai rujukan untuk mendiseminasikan video tersebut,” ujarnya.[]

 

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,644FollowersFollow
23,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU