Monday, September 26, 2022
spot_img

Unsyiah Go Internasional

BANDA ACEH, acehkita.com. Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh bertekad untuk berkiprah di tingkat nasional dan internasional. Untuk mewujudkan hal itu,  para akademisinya dituntut berkontribusi aktif dalam menyelesaikan permasalahan pembagunan Aceh.

“Unsyiah bertekad mampu berkiprah di nasional bahkan dunia internasional, melalui pemikiran para pakarnya,” kata Rektor Unsyiah Prof. Darni M. Daud, usai melantik tiga dekan di kampus tersebut, Senin (16/3).

Ketiga Dekan yang dikukuhkan masing-masing Dekan Fakultas Ekonomi Prof. Raja Masbar mengantikan Prof. Said Muhammad, Dekan Fakultas Hukum M. Daud Yusuf, SH. MHum mengantikan Dr. Mawardi Ismail, dan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prof. M. Yusuf Aziz yang menjabat kembali dalam untuk priode 2009-2013.

Menurut Darni, perlunya Unsyiah berkiprah secara international agar Universitas itu diperhitungkan dunia dan mampu menghadapi tantangan global ke depan. Untuk itu,dibutuhkan kerjasama yang baik khususnya sesama internal Universitas.

“Saat ini sudah lebih 200 ribu alumni Unsyiah telah tersebar di seluruh Indonesia bahkan dunia. Itu menandakan kemajuan Universitas Syiah Kuala sudah semakin pesat,” sebutnya.

Kiprah Unsyiah di tingkat nasional atau international menurut Darni dapat dilakukan dengan seringnya para pemikir Unsyiah tampil menyumbangkan pikiran, berbicara di internasional.

“Sekarang, hal seperti ini hanya dilakukan oleh pemimpin Universitas saja. Ke depan kita berharap harus ada pembicara-pembicara lainnya dari Unsyiah yang tampil, khususnya dari Fakultas-Fakultas yang ada,” pungkasnya. [Salman Mardira]

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,603FollowersFollow
23,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU