Tuesday, May 28, 2024
spot_img

Twitter Sihir Pengguna Internet

AMERIKA SERIKAT – Situs jejaring sosial Twitter tumbuh pesat, setelah para selebritas dunia ikut menggunakan Twitter untuk berinteraksi dengan fansnya. Kini, Twitter berada di urutan ketiga situs jejarang sosial paling populer setelah Facebook dan MySpace.

Peningkatan pengguna situs yang didirikan pada 2006 itu tak terlepas dari pengaruh para selebritas semisal Ashton Kutcher, Oprah Winfrey hingga Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Twitter merupakan situs jejaring sosial yang membolehkan penggunanya untuk membaca dan menulis perkembangan terbaru (update), yang dikenal sebagai “tweets” atau “bercicit”. Sistem situs ini berbasis pesan pendek yang ditampilkan pada profil pengguna dan dikirim kepada pengguna lain yang telah menjalin pertemanan, yang disebut sebagai “followers” atau “pengikut”.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada November 2008 menyebutkan bahwa Twitter mempunya 4-5 juta pengguna. Angka ini menempatkan Twitter pada peringkat ketiga di jajaran situs jejaring sosial setelah Facebook dan MySpace.

Alan Long, peneliti dari perusahaan Internet, menggambarkan bahwa Twitter tumbuh pesat di Australia, “…sangat fenomenal,” melonjak hingga 1.067 persen awal tahun ini.

Fenomena serupa juga terjadi di Selandia Baru. Di Singapura malah berada di peringkat 239 – dan berada di 50 situs yang paling sering diakses di negara ini.

Di Indonesia, situs pemeringkat dunia, Alexa, menempatkan Twitter di peringkat 106, sementara di Amerika dan Inggris di urutan 17 yang paling sering diakses.

Dalam temuan yang dirilis Hitwise pada Jumat, Alan Long menyebutkan, “Di pasar lainnya, Twitter mengalami pertumbuhan yang sama di Inggris dan Amerika. Ini menunjukkan bahwa Twitter menjadi fenomena di dunia,” ujar Alan Long yang dikutip Hitwise.

Di Amerika dan Inggris Twitter tumbuh pesat hingga 570 persen dan 621 persen sejak awal tahun ini. [redorbit.com]

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU