TNI Buka Dapur Umum Bantu Korban Banjir di Aceh Timur

TNI Buka Dapur Umum Bantu Korban Banjir di Aceh Timur
Aparat TNI membuka dapur umum untuk membantu pengungsi korban bencana banjir di Aceh Timur. (Foto: Dok. Kodam IM)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendirikan dapur umum untuk menyiapkan makanan bagi korban banjir di Kabupaten Aceh Timur, Minggu (6/12). Selain membuka dapur umum, personel TNI juga ditempatkan di lokasi banjir untuk membantu warga.

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar mengatakan, TNI mendirikan tenda untuk dapur umum di Dinas Perhubungan Aceh Timur, tepatnya di Gampong Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur.

“Sesuai petunjuk Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, SE, di mana tenda dapur umum itu didirikan oleh Kodim 0104/Aceh Timur dan TEPBEK 00-44-02 B/Langsa dan melibatkan 50 personel,” ujarnya dilansir laman resmi Kodam IM, Minggu.

Dandim menjelaskan, jika dapur umum tersebut akan beroperasi dan siaga 24 jam agar kebutuhan makanan korban banjir tercukupi.

Sementara Dantepbek Kapten Cba Adhika Wiguna menyampaikan, di dapur umum itu pihaknya akan memasak dan membungkus makanan yang akan disalurkan ke tempat pengungsian dan juga warga terdampak banjir.

Ia menyebut, untuk kapasitas makanan yang dibuat, tergantung permintaan dari posko-posko banjir yang ada.

“Selain membangun dapur umum, para personel Kodim 0104/Aceh Timur dan TEPBEK 00-44-02 B/Langsa juga telah ditempatkan di lokasi banjir untuk membantu warga,” sebutnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.