Thursday, September 29, 2022
spot_img

5 Tips Memilih Mouse Gaming yang Nyaman Dipakai

Setiap gamers perlu tahu tentang tips memilih mouse gaming. Pasalnya, alat ini merupakan kebutuhan wajib agar proses bermain game lebih lancar. Dengan demikian, kemenangan pun lebih cepat didapat jika mouse berfungsi dengan baik.

Apalagi jika Anda bercita-cita menjadi seorang gamers profesional. Tentunya tidak bisa sembarangan memilih mouse. Mouse yang nyaman digunakan dengan nilai fungsi yang baik akan lebih memuaskan ketika Anda menggunakannya.

Demi memilih mouse gaming yang tepat, ini akan membuat Anda jauh lebih teliti dalam mencari ‘alat perang’ dalam bermain game ini. Yang pasti, Anda pun jadi mengetahui perbedaan mouse gaming dan mouse biasa di waktu yang bersamaan.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Mouse Gaming

Secara umum, mouse gaming memiliki desain lebih kuat dari kebanyakan mouse pada umumnya. Pada mouse biasa, akan cepat rusak jika sering dilakukan pengeklikan. Padahal saat bermain game, Anda tentu butuh klik banyak untuk menang dalam permainan.

Karena itu, untuk memilih mouse gaming yang terbaik sebaiknya Anda menyimak ulasan berikut ini.

1. Sensitivitas Mouse
Hal pertama yang harus Anda perhatikan sebelum membeli mouse gaming adalah sensitivitasnya. Sebab, jika sensitivitas mouse sebagai alat perang bermain game ini bagus, otomatis kemenangan saat bertanding sangat mudah Anda dapatkan.

Dalam sebuah mouse, biasanya pengukuran sensitivitas dilakukan dengan satuan DPI (Dots per Inch) atau CPI (Character per Inch). Memiliki mouse dengan kadar sensitivitas yang tinggi juga akan menghambat gerakan Anda saat bermain game.

Anda tidak perlu memindahkan kursor dengan jarak terlalu jauh dari monitor. Sehingga, bagi pecinta atau pelaku game online, pastikan untuk benar-benar teliti dalam memilih agar mouse yang Anda dapatkan sesuai dengan kebutuhan.

2. Bentuk dan Ukuran Mouse
Saat ini, mouse memiliki banyak inovasi yang membuat desainnya sangat beragam. Bagi Anda yang memikirkan penampilan dan agar aktivitas di depan layar komputer terlihat aesthetic, memilih mouse dari segi desain perlu dipertimbangkan.

Pasalnya, jika memiliki suasana dan peralatan sesuai keinginan akan memudahkan Anda melakukan pekerjaan. Selain itu, Anda juga jadi lebih nyaman melakukan permainan dalam waktu cukup lama di komputer.

Tetapi, Anda juga harus memikirkan bentuk dan ukuran mouse juga. Apa jadinya jika Anda melakukan permainan tetapi bentuk dan ukurannya tidak pas di tangan? Tentu hal tersebut membuat Anda merasa tidak nyaman dan tangan menjadi terasa pegal.

Selain itu, untuk Anda pemilik tangan kidal yang terbiasa melakukan berbagai hal dengan tangan kiri. Pastikan untuk memilih jenis mouse dengan desain bodi simetris. Karena mouse ini sangat nyaman digunakan untuk tangan kanan maupun tangan kiri.

3. Tombol Tambahan untuk Program Ulang
Nilai penting dari mouse gaming adalah kepemilikan tombol tambahan untuk program ulang. Hal ini memiliki konsep sama dengan keyboard gaming, yang mana biasanya terdapat sebuah tools yang berguna untuk mengubah shortcut pada menu tertentu.

Bahkan fitur ini juga bisa Anda manfaatkan untuk memberi perintah ketika bermain game. Dengan begitu, Anda menjadi lebih leluasa bermain sebab tidak perlu menekan tombol pada keyboard. Hal ini secara tidak langsung membuat Anda lebih menghemat waktu.

4. Jenis Sensor yang Dimiliki
Tips memilih mouse gaming berikutnya adalah memperhatikan sensor. Pemilihan sensor yang tepat tentu menjadi investasi penting dalam bermain game. Sebab, masing-masing mouse memiliki perbedaan harga sesuai dengan sensor yang dimiliki. Seperti perbandingan mouse dengan sensor laser dan optik.

Sensor laser memiliki DPI sangat tinggi, sebab kecanggihan yang dimilikinya lebih dari optik. Hal tersebut dapat dilihat dari perbandingan kapasitas. Pada optik sensitivitas yang dimiliki maksimal 8000 DPI, sedangkan laser mencapai lebih dari 16000 DPI.

Jika Anda seorang gamers profesional dan selalu mengandalkan monitor dalam ukuran besar, sebaiknya memilih sensor laser untuk memudahkan permainan. Selain itu, sensor laser juga dapat memetakan secara akurat diatas permukaan licin.

5. Pertimbangkan Biaya
Meskipun Anda mempertimbangkan banyak hal terkait keputusan untuk membeli mouse. Hal yang tidak kalah penting untuk diprioritaskan adalah biaya. Pastikan Anda tidak memaksakan budget yang dimiliki untuk mendapatkan mouse sesuai keinginan.

Tetapi, setiap permainan game tentu memiliki tujuan. Jika Anda bermain game dengan tujuan pekerjaan, maka membeli mouse dengan kualitas baik adalah sebuah investasi. Pasalnya, jika peralatan yang digunakan dalam bekerja memadai, tentunya pekerjaan yang Anda lakukan dapat berjalan dengan lebih mudah.

Salah satu rekomendasi mouse gaming yang cocok sebagai investasi pekerjaan Anda adalah Logitech G304. Salah satu merek mouse terkenal dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Logitech juga menawarkan berbagai fitur terbaru sehingga membuat Anda menjadi lebih mudah mendapatkan produk-produk sesuai dengan kebutuhan pekerjaan.

Mendapatkan mouse Logitech bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui Blibli.com. Marketplace satu ini menjadi salah satu aplikasi belanja online yang dipercaya oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Apalagi produk yang ditawarkan selalu memberikan kualitas yang tidak main-main.
Blibli menyediakan beragam promo, diskon, hingga voucher potongan harga yang bisa Anda gunakan untuk membeli mouse. Dengan begitu Anda bisa memperoleh kebutuhan sekaligus menghemat biaya beberapa persen.

Anda juga menghemat waktu, sebab tidak perlu datang ke toko offline yang tentu akan merepotkan. Untuk kualitas dan testimoni, Anda juga bisa melihatnya secara langsung pada ulasan pelanggan. Sehingga Anda dapat menerapkan tips memilih mouse gaming dengan teliti untuk mendapatkan kualitas terbaik.

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,612FollowersFollow
23,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU