Thursday, April 18, 2024
spot_img

Tim Medis Menjemput Pasien Gempa Hingga ke Rumah

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Tim medis dari Universitas Malikussaleh (Unimal) terus memberikan pelayanan kepada masyarakat korban gempa. Mereka tak hanya menunggu di posko pengungsi, tapi juga menjemput pasien hingga ke rumah-rumah di Kecamatan Pante Raja, Pidie Jaya.

Rektor Unimal, Prof Apridar menyebutkan Unimal menempati Posko di Puskesmas Pante Raja, Pidie Jaya. Posko ini diisi oleh dokter spesialis, dokter umum, mahasiswa, dosen dan karyawan kampus itu. “Tim Unimal menjemput bola. Misalnya, yang luka-luka bisa diobati di rumah, tanpa harus jauh ke Puskesmas,” sebut Prof Apridar dalam rilisnya, Kamis 15 Desember 2016.

Desa yang telah didatangi tim medis Unimal yaitu Desa Mesjid, Desa Tu, Kecamatan Pante Raja, Desa Sukun dan Desa Jijiem Kecamatan Banda Baru serta Desa Meucat Pangwa Kecamatan Trieng Gadeng, Pidie Jaya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Posko Unimal, Dr Rajuddin menyebutkan dalam masa tanggap darurat hingga saat ini, saban hari mereka telah mengobati 50 – 100 orang korban gempa.

Awalnya, di hari-hari pertama tim media mengobati pasien luka-luka. “Selanjutnya, penyakit yang muncul misalnya infeksi pernafasan, demam, diare, dan lain sebagainya. Tim kita bekerja siang dan malam,” sebut Rajuddin.

Bagi pasien yang telah dirawat di rumah, dan telah pulih, sambung Dr Rajuddin, pihaknya meminta untuk pengecekan kesehatan bisa dilakukan di Puskesmas Pante Raja. “Pengecekan kesehatan bisa di Puskesmas. Ini juga memudahkan kerja-kerja tim kami. Sehingga tim bisa menjangkau desa lainnya,” terangnya. []

 

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU