Wednesday, April 10, 2024
spot_img

Sulaiman Tripa, Dosen Fakultas Hukum USK Rilis Buku ke-212

ACEHKITA.COM – Dosen Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (USK), Dr Sulaiman Tripa, merilis buku terbarunya yang berjudul “Merdeka Belajar Tanpa Belajar Merdeka: 48 Esai Tridarma Perguruan Tinggi” pada Selasa (2/4). Peluncuran buku yang diterbitkan oleh Bandar Publishing itu dilangsungkan dengan buka puasa bersama yang bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-48, 2 April 2024.

Peluncuran buku tersebut digelar di bilangan Lamgugob, Kota Banda Aceh, yang ditandai dengan penyerahan bingkai cover buku dari Dr Fuad Mardhatillah UY Tiba kepada penulis buku Dr Sulaiman Tripa.

Kemudian sejumlah pihak memberi testimoni atas peluncuran buku ke-212 yang ditulis Sulaiman Tripa. Seperti Dr Azhari Yahya dari USK, Dr M Adli Abdullah yang khusus pulang dari Jakarta untuk menghadiri acara peluncuran buku koleganya, Dr Fuad Mardhatillah UY Tiba, Adi Warsidi perwakilan jurnalis dan diakhiri dengan tausiah ramadan dari Prof Kamaruzzaman Bustamam Ahmad yang juga Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry.

“Hari ini, kami merilis sebuah buku terbaru Dr Sulaiman Tripa, buku ke-212 buku yang ditulisnya, bertepatan dengan hari ulang tahunnya 2 April. Kami berharap, kehadiran buku ini dapat menjadi bacaan publik di Aceh, tentu dapat memberi inspirasi bagi kita semua mengenai komitmen dan perjuangan Dr Sulaiman Tripa dalam berkarya,” kata Mukhlisuddin Ilyas, Direktur Bandar Publishing.

Menurut Mukhlis, dalam momentum ulang tahunnya ke-48, Sulaiman Tripa juga merilis 48 hak kekayaan intelektual (HKI) atas nama dirinya dan institusi tempatnya mengabdi di Universitas Syiah Kuala.

“Kami sebagai sebuah tim dan sebagai penerbit lokal di Banda Aceh, memberikan penghargaan moral atas kerja-kerja pencerahan yang dilakukan Dr Sulaiman Tripa. Kami terus mengajaknya untuk terus bergerak dalam dunia literasi, berkolaborasi menghadirkan bacaan-bacaan untuk generasi,” ujarnya.

Launching buku karya Sulaiman Tripa itu diakhirinya dengan buka puasa bersama, yang dihadiri sejumlah unsur di Banda Aceh dan Aceh Besar. Seperti akademisi dari USK, UIN Ar-Raniry, Balai Bahasa, pegiat literasi, tim bandar publishing, tim sagoe tv, tim yayasan hurriah dan sejumlah jurnalis.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU