Saturday, June 22, 2024
spot_img

Ronaldo Ajak ‘Setan Merah’ ke Roma

LONDON-Manchester United melangkah ke babak final Liga Champions musim ini. Setelah ‘mencokok’ Arsenal 3-1 dengan hasil agregat 4-1 pada leg kedua Semi-final Liga Champions di Emirates Stadium, Rabu (6/5) dinihari WIB.

Kesuksesan MU memiliki kesempatan mempertahankan gelar musim lalu. Dan MU harus menaklukkan pemenang duel chelsea dan Barcelona yang juga akan menuntaskan leg kedua semi final Liga Champions, yang nanti finalnya akan berlangsung di Roma pada 27 Mei nanti.

Pada awal pertandingan, Arsenal langsung menekan pertahanan MU, namun, “Setan Merah” yang mampu mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke 8, yaitu melalui kaki pemain asal Korea Selatan Park-Ji Sung.

Gol tersebut berawal dari Cristiano Ronaldo yang mengirim bola dari sisi kiri pertahanan Arsenal ke tengah kotak penalti, pemain belakang Arsenal Kieran Gibbs yang berada disitu tak mampu menghalau bola tersebut karena terpeleset dan membuat sikulit bundar jatuh ke kaki Park-Ji sung yang kemudian langsung membobol gawang Almunia.

Tak lama setelah Park-Ji Sung mengunggulkan MU, tiga menit berselang giliran Ronaldo menambahkan keunggulan bagi timnya lewat tendangan bebas yang keras dan langsung menghujam ke gawang Almunia.

Pada menit 18 Rooney hampir mencetak gol dari tendangan melengkung dan masih mampu di tepis kiper The Gunners. Arsenal bukannya tanpa usaha membalas. Tapi rapatnya dinding pertahanan MU membuat usaha pasukan Arsene Wenger, hingga turun minum, sia-sia.

Di paruh babak kedua, MU tampil sangat dominan. Ronaldo hampir memperbesar kemenangan lewat tendangan keras kaki kirinya di menit 51, tapi sayang masih bisa ditepis asal Spanyol tersebut.

Serangan demi serangan terus di lakukan Arsenal , namun, malah kebalikan yang terjadi. MU dengan mudahnya melakukan serangan balik yang dibangun cepat Park-Ji Sung, dan kemudian mengirim bola Ke Rooney yang langsung merangsek masuk ke lini pertahanan Arsenal, dia bukannya menendang langsung bola kearah gawang, namun malah memberi kearah Ronaldo yang tinggal melepaskan sontekannya ke gawang Arsenal dengan sempurna dan Skor agregat menjadi 4-0

Pada pertahanan MU, Darren Fletcher membuat kesalahan fadal di menit 74, dia menekel Febregas di kotak penalti MU. Sang wasit pun tak segan-segan mengeluarkan kartu merah dan menghadiahi tendangan 12 pas bagi Arsenal. Tendangan eksekusi itu sendiri dilakukan Van Persie dengan sangat sempurna dan merubah skor agregat 4-1, yang masih diunggulkan Ronaldo dkk.

Dengan kemenangan ini MU berhasil mendapat tiket ke babak final Liga Champions musim 2008/2009. Dan akan menunggu duel ketat antara Chelsea yang akan berhadapan dengan Barcelona yang masih bermain 0-0 pada leg pertama di Nou Camp, sedangkan leg kedua akan dimainkan di Stamford Bridge kamis dinihari besok. [goal]

Previous article
Next article
Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU