Seorang Remaja Hilang Terseret Ombak di Pantai Pulau Rukui Aceh Tamiang

0
1129
Seorang Remaja Hilang Terseret Ombak di Pantai Rukui Aceh Tamiang
Tim rescue Pos SAR Langsa saat turun ke lokasi untuk melakukan pencarian terhadap remaja yang terseret ombak di Pantai Pulau Rukui, Aceh Tamiang. (Foto: Dok. Basarnas Banda Aceh)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Seorang remaja dilaporkan tenggelam di lokasi objek wisata Pantai Pulau Rukui di Kampung Alur Nunang, Kecamatan Banda Mulia, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (14/7).

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono, menyampaikan, berdasarkan laporan dari Pos SAR Langsa remaja yang hilang terseret ombak bernama Riki (17 tahun). “Korban masih berstatus pelajar warga Pajak Pagi Ranto, Kabupaten Aceh Tamiang,” ujarnya kepada jurnalis pada Minggu malam.

Ia menyebutkan, awalnya informasi tersebut diterima Pos SAR Langsa dari anggota Satgas SAR Aceh Tamiang pada pukul 17.15 WIB. Begitu menerima informasi itu, petugas Pos SAR Langsa langsung menuju ke lokasi.

“Korban diketahui pada pukul 15.30 WIB pergi bersama 3 temannya ke objek wisata Pantai Pulau Rukui untuk mandi laut,” sebut Budiono.

Begitu tim rescue Pos SAR Langsa tiba di lokasi pada pukul 18.00 WIB, langsung melakukan menggunakan perahu karet berasama Satgas SAR Aceh Tamiang, Koramil Bandar Mulia, Polsek, dan masyarakat. Gelombang laut di lokasi saat pencarian berlangsung mencapai 2 meter.

“Pencarian yang dilakukan hingga pukul 19.00 WIB belum membuahkan hasil, pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari,” kata Budiono.[]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.