Sekarang Proses Pinjaman KTA Uang ke Bank Sangat Mudah

0
5812

DALAM beberapa keadaan tertentu bisa jadi kita butuh dana darurat. Jumlahnya ternyata tidak sesuai ‘kantong’ kita. Sementara itu, kita juga tidak punya jaminan. Jalan satu-satunya ya meminjam tetapi karena tidak ada jaminan, sulit untuk mengajukan ke bank. Ya, pilihan lain bisa jadi ke teman atau keluarga namun sering kali kalau nominalnya cukup besar, hal itu bisa jadi mustahil.

Lalu, bagaimana?

Sepertinya Anda ketinggalan informasi mengenai salah satu produk pinjaman dari bank satu ini. Produk tersebut adalah Kredit Tanpa Agunan atau lebih populer disebut KTA yaitu produk pinjaman uang ke bank tanpa harus mengajukan jaminan. Jadi, Anda tidak perlu menyertakan aset BPKB ataupun sertifikat tanah atau rumah!

Proses pinjaman uang ke bank ini cukup mudah dan bahkan sangat mudah. Namun tentunya bukan tanpa syarat. Hanya saja syaratnya juga cukup mudah. Anda bahkan bisa mengajukan kredit ini via online. CekAja.com adalah portal layanan perbandingan produk keuangan, customer service mereka akan bantu pengajuan  kredit tanpa agunan ini ke bank terbaik untuk Anda.

Syarat Pinjaman Uang ke Bank, Tanpa Jaminan

Yang penting Anda memenuhi syarat, di antaranya:

  1. Memenuhi persyaratan bank

Tentu saja tidak semua aplikasi bisa disetujui oleh pihak bank. Mereka yang akan diloloskan aplikasinya adalah mereka yang memenuhi persyaratan yang diajukan oleh pihak bank. Beberapa persyaratan tersebut, antara lain:

  • Kewarganegaraan Indonesia dan tinggal di Indonesia. Layanan KTA ini memang hanya ditujukan bagi penduduk Indonesia.
  • Batas usia adalah 55 tahun saat jatuh tempo pelunasan kredit dan minimal 21 tahun.
  • Punya penghasilan tetap dengan nominal tertentu per bulannya. Besaran penghasilan yang disyaratkan berbeda-beda tiap bank. Sebut saja KTA Mandiri mensyaratkan penghasilan mulai dari 2,5 juta per bulan. Sementara itu, Bank Niaga dan BUKOPIN menyetujui penghasilan 2 juta per bulannya.

Jika Anda memenuhi syarat tersebut maka aplikasi Anda kemungkinan besar akan diproses.

  1. Legalitas lengkap

Tentu saja aplikasi Anda bisa diproses apabila Anda menyertakan legalitas yang lengkap. Pihak bank biasanya akan meminta Anda untuk menunjukkan dan melampirkan dokumen yang lengkap. Beberapa dokumen tersebut antara lain adalah kartu identitas diri, surat keterangan bekerja dan penghasilan, rekening koran, surat keterangan usaha bagi para pengusaha dan surat izin praktik bagi para profesional. Kemudian, Anda bisa mengisi formulir pengajuan pinjaman uang ke bank dengan informasi yang sebenar-benarnya.

Pastikan juga pengajuan kredit Anda sesuai dengan kemampuan. Biasanya pihak bank punya aturan bahwa kredit yang diajukan sejumlah 5 kali dari nominal gaji Anda per bulan. Lebih daripada itu kemungkinan besar kredit akan ditolak. Anda bisa melakukan simulasi kredit melalui mesin perbandingan yang dihadirkan oleh CekAja.com. Terdapat jumlah kredit, jumlah dan tenor cicilan serta bunga setiap bank.

  1. Punya cacatan kredit yang baik di BI checking

Satu persyaratan lagi yang tak kalah penting ketika Anda ingin mengajukan pinjaman uang ke bank – yaitu punya catatan kredit yang baik di Bank Indonesia. Jika Anda baru pertama kali menjadi debitur di bank maka pastikan agar nantinya Anda mencicil angsuran dengan tepat waktu dan jumlah yang sesuai! Hal ini akan jadi catatan penting di BI checking. Anda tidak mau kan nantinya di-blacklist oleh bank sehingga kemudian hari tidak bisa dapat pinjaman lagi dari bank?

Demikian beberapa persyaratan yang diminta oleh pihak bank bagi Anda yang butuh pinjaman uang. Produk KTA ini bisa jadi opsi terbaik bagi Anda yang butuh dana segera, mengingat prosesnya sendiri bahkan ada yang hanya 1 hari kerja saja!

 

Info terkait :

Keuntungan Ajukan KTA Payroll Mandiri

Ketahui 5 Hal Ini Saat Ingin Lunasi Kredit

 

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.