Wednesday, October 27, 2021
spot_img

Sebuah Grup Militan Baru Ledakkan Bom di Mesir

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Sebuah bom meledak di Kairo Mesir pada Jumat (09/12/2016) kemarin. Enam orang dilaporkan tewas dalam insiden tersebut. Sebuah kelompok baru yang menyebut dirinya bernama Hasm Movement, mengaku bertanggungjawab atas pengeboman itu.

Diberitakan Reuters, organisasi tersebut telah mengklaim serangkaian serangan di negara tersebut beberapa bulan belakangan ini. Mereka mengumumkan eksistensinya melalui posting di internet.

Enam orang korban tewas tersebut adalah anggota Kepolisian. Selain itu, tiga orang lainnya terluka karena ledakan bom yang terjadi dekat titik pemeriksaan keamanan itu.

Serangan terjadi di dekat sebuah bangunan pemerintahan di antara permukiman kelas menengah di Kairo, sama dengan beberapa serangan sebelumnya.

Para polisi yang menjadi korban berada di dalam atau dekat mobil ketika bom meledak, kata sumber reuters, seperti dikutip situs CNN.

Sementara itu, seorang saksi mata, Ahmed Al-Deeb, menggambarkan lokasi itu tampak mengerikan dengan korban dalam keadaan mengenaskan dekat mobil yang hancur.

Sementara itu, belum banyak yang diketahui tentang gerakan radikal baru yang disebut Hasm Movement ini.

Serangan teror di Mesir meningkat setelah militer menggulingkan Presiden Mohamed Mursi, 2013 lalu. Hakim-hakim, polisi dan pejabat senior menjadi sasaran kelompok radikal yang marah atas kejadian tersebut. []

CNN

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,866FollowersFollow
22,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU