Saturday, February 24, 2024
spot_img

Sambut Puasa, Mahasiswa Ngaji di Bundaran Sp Lima

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Puluhan mahasiswa dari pelbagai kampus yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus se-Banda Aceh dan Aceh Besar melakukan orasi dan baca Al-Quran di Bundaran Simpang Lima Banda Aceh, Kamis (12/7). Aksi itu dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadan 1433 H.

Pantauan acehkita.com, aksi orasi dimulai sekitar pukul 17.00 WIB. Para mahasiswa secara bergantian berorasi. Berselang beberapa saat kemudian, aksi dilanjutkan dengan mengkhatamkan (menamatkan) Al-Quran. Masing-masing pendemo membacakan satu juz Quran.

Koordinator Lapangan Fakrurrazi mengatakan aksi yang dilakukan pada sore tadi sebagai wujud kegembiraan dalam menyambut bulan suci Ramadan. Karen pada bulan suci Ramadab, manusia disunahkan untuk mengkhatam Al-Quran.

Selain itu, kata Fakrurrazi, mahasiswa yang ikut aksi juga dianjurkan untuk berpuasa sunat. “Aksi ini juga untuk untuk menggalakkan puasa Senin-Kamis. Mahasiswa yang ikut aksi hari semuanya berpuasa,” kata Fakrurrazi kepada wartawan.

Fakrurazi menambahkan, mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus mengharapkan agar kondisi di Banda Aceh kondusif selama bulan Ramadan. Mereka juga mengharapkan agar pemilik warung tidak membuka dagangannya pada siang bulan puasa. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU