Friday, December 2, 2022
spot_img

Safaruddin Gagas Turnamen Bulu Tangkis Berhadiah Rp 40 Juta

BLANGPIDIE | ACEHKITA.COM – Turnamen bulu tangkis bertajuk Barsela Cup I 2022 resmi bergulir mulai Minggu (13/11) di GOR Arya Duta, Blangpidie. Perhelatan yang digagas Wakil Ketua DPRA Safaruddin itu dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Darmansah.

Turnamen badminton di pantai barat selatan itu berlangsung hingga 16 November 2022 dengan total hadiah mencapai Rp 40 juta. Event tersebut diikuti klub bulu tangkis terbaik zona 1 yang terdiri dari 13 kabupaten/kota se-Aceh.

Pada pembukaan turnamen bulu tangkis Barsela Cup I 2022 turut hadir Ketua DPRK Abdya Nurdianto, Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha, Ketua PBSI Abdya SM Riska Nazarullah, dan sejumlah pengurus PBSI Aceh serta tamu undangan lainnya.

Pj Bupati Abdya Darmansah dalam sambutannya menyambut baik turnamen bulu tangkis Barsela Cup I 2022 ini, serta menyampaikan terima kasih kepada PBSI Aceh yang telah memilih Kabupaten Aceh Barat Daya sebagai tuan rumah perhelatan event tersebut.

“Event ini akan memberi manfaat bagi peningkatan perekonomian Kabupaten Abdya, karena ada banyak pebulu tangkis hingga penonton selama event bergulir yang datang ke sini,” kata Darmansah.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Wakil Ketua DPRA Safaruddin yang terus senantiasa memberi perhatian lebih di bidang pembangunan untuk kabupaten setempat.

“Banyak anggaran pokok pikiran (pokir) Pak Safar yang telah disumbangkan untuk Aceh Barat Daya, seperti membangun Gedung Olah Raga (GOR), Jalan lintas Guhang Cot Mane, dan pembangunan lainnya, semoga ke depan masih akan terus berlanjut program-program yang menyentuh kepentingan warga,” ujarnya.

Ketua Pengprov PBSI Aceh Safaruddin menyampaikan event bulu tangkis ini sebagai upaya pihaknya dalam melakukan pembinaan dan melahirkan sejumlah atlet di Provinsi Aceh.

“Kita memang telah membuat konsep berupa kejuaraan secara zonasi antar kabupaten/kota. Tujuannya untuk melahirkan atlet bertalenta dari setiap daerah, sekaligus mengukur keseimbangan kemampuan atlet, sehingga sebaran atlet merata,” kata Safaruddin.

Safaruddin menyampaikan bahwa dirinya akan senantiasa memberikan tenaga dan pikirannya untuk Kabupaten Aceh Barat Daya, sebagai daerah kelahirannya.

“Mohon terus dukungan dan doa dari warga Abdya agar kami terus diberikan kesehatan, dalam menjalankan amanah ini. Jika GOR yang sedang dibangun selesai, Insya Allah di 2023 kita akan memperjuangkan lapangan bola kaki yang representatif untuk Aceh Barat Daya,” ujarnya. [*]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,636FollowersFollow
23,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU