PSAP Ditikam Deltras Sidoarjo 2-1

0
648

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — PSAP Sigli harus mengakui ketangguhan Deltras FC Sidoarjo usai dikalahkan 2-1 dalam lanjutan Indonesian Super League, Rabu (7/3), di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Gol balasan semata wayang PSAP diciptakan oleh Wook Jin You pada menit 63.

Hasil akhir 2-1 bagi keunggulan Deltras ini sekaligus mengantarkan tim Sidoarjo itu naik peringkat atas PSAP. Tambahan tiga poin membuat koleksi angka Deltras menjadi 14 dari 15 laga. Sedangkan PSAP tetap dengan koleksi angka 12 dari 15 pertandingan.

Dalam laga yang berlangsung di tengah guyuran hujan, PSAP lebih duluan tertinggal 0-2 dari tim tuan rumah hingga jeda. Deltras mampu mendominasi jalannya laga sepanjang babak pertama.

Deltras membuka gol kemenangannya pada menit 24 lewat Fakhrudin. Lalu lima menit kemudian giliran Sean Rooney yang membuat skor menjadi 2-0 pada babak pertama.

Gawang PSAP yang dikawal Masykur sebagai pengganti kiper utamanya Fakhrurrazi, dibobolkan oleh Fakhrudin melalui tendangan keras.

Sementara kebobolan kedua terjadi lewat sontekan kecil Sean Rooney. Begitu menerima umpan dari Amos Marah, Sean yang berdiri di depan gawang langsung mengarahkan bola ke gawang PSAP. Rupanya sontekan ringan tersebut tidak bisa ditepis kiper Masykur. Skor 2-0 untuk Deltras bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSAP mulai meningkatkan performanya. Terlihat Mfundo dkk. lebih menguasai bola dan menggempur Deltras.

Usaha anak-anak Sigli akhirnya berbuahkan hasil bagus. Tepatnya menit 63, PSAP mampu memperkecil ketertinggalan gol menjadi 1-2. Tendangan keras Wook Jin You menyambung umpan sodoran Ikhwani dari sisi kiri gawang Deltras bersarang di gawang Deltras.

Usai membalas satu gol, pemain PSAP terlihat lebih bersemangat lagi. Mereka pun lebih mendominasi penguasaan bola. Terbukti jelang pertandingan beratkhir, gawang Deltras kerebotan. Namun bagusnya penyelamatan kiper Wawan yang berdiri di bawah mistar gawang Deltras membuat timnya terselamatkan dari kebobolan tambahan.

Wawan mampu menyelamatkan sundulan You pada menit 86 dan tendangan Sukman pada menit 87. Padahal kedua bola tersebut lumayan susah untuk dijangkau karena nyaris mengenai mistar gawang. Berkat penampilan bagusnya, skor 2-1 bagi kemenangan Deltras pun tidak berubah hingga peluit panjang bertiup.

Susunan pemain:

DELTRAS Sidoarjo: Wawan, Waluyo, Benny Wahyudi, Mijo Dadic (C), Supandi, Brizuela, Khairul Masyuda, Fakhrudin, Sean Rooney, Shin Hyun Jhon/Indra, Amos Marah/Qischil Gandrum

PSAP Sigli: Masykur, Arifin Genuni, Song Yong Lee, Ntambela Stembiso, SukmanĀ Suaib, Riza Fandi/Wook Jin You, Mfundo Cecil (C), Ferry Komul, Ikhwani, Sayuti/Abdul Faisal, Sekou Camara. []

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.