Poltekpel Malahayati Aceh Wisuda 185 Perwira Pelayaran Niaga

0
202
Poltekpel Malahayati Aceh Wisuda 185 Perwira Pelayaran Niaga
Poltekpel Malahayati Aceh Wisuda 185 Perwira Pelayaran Niaga. (Foto: Humas Poltekpel Malahayati)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Malahayati Aceh kembali mewisuda 185 perwira pelayaran niaga. Upacara wisuda perwira pelayaran niaga ke-VI ini berlangsung di kampus Poltekpel Malahayati, di Jalan Laksanama Malahayati KM. 19 Gampong Durung, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Sabtu (28/8/2020).

Pada upacara wisuda yang mengusung tema “Melalui Wisuda Ke-VI Poltekpel Malahayati, Perwira Pelayaran Niaga Politeknik Pelayaran Malahayati Kita Wujudkan Mimpi dan Siap Berkarya untuk Indonesia Maju” ini turut dihadiri pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan, Pemerintah Aceh, Muspida Aceh Besar, Muspika Masjid Raya, perwakilan Danlanal Sabang, orang tua atau wali dari para wisudawan, serta tamu undangan lainnya.

Direktur Poltekpel Malahayati Aceh, Heru Widada, MM mengatakan, para wisudawan merupakan para perwira yang telah menjalani masa pembelajaran di kampus tersebut selama dua tahun. Dia menekankan pada para lulusan agar senantiasa menjaga nama baik almamater serta mengharumkan nama bangsa saat menjalankan tugas dimanapun bekerja nantinya.

“Dalam pidato kenegaraan presiden Jokowi menyampaikan bahwa bangsa ini butuh sumber daya manusia yang unggul yang berhati Indonesia”, ujar Heru dalam sambutannya.

Maka para wisudawan Poltekpel Malahayati, kata Heru, sudah seharusnya para wisudawan harus berperan aktif dibidang transportasi dengan tantangan di era saat ini.

Ia menyebut, Poltekpel Malahayati merupakan sekolah pelayaran pertama yang dibangun di Pulau Sumatera dengan mengambil nama pahlawan nasional asal Aceh, Laksamana Malahayati. Karena itu, Heru berharap para wisudawan dapat mengusung semangat Pahlawan Malahayati untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Heru juga berpesan, perwira niaga lulusan Politeknik Pelayaran Malahayati agar dapat menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan sesama alumni untuk memperkuat nasionalisme dan semangat kebanggaan dimana pun berada. Dia mengingatkan kepada wisudawan dimana pun nantinya berada supaya terus mengharumkan nama kampus.

Di masa pandemi covid19 saat ini, pelaksanaan wisuda dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan dan disiarkan secara langsung di media sosial resmi Poltekpel Malahayati.[RIL]

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.