Persiraja Banda Aceh Resmi Lepas Gabriel do Carmo

Persiraja Banda Aceh resmi lepas Gabriel do Carmo
Gabriel do Carmo saat menjalani latihan bersama Persiraja di Piala Menpora 2021. (Foto: Dok. Persiraja)

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Persiraja Banda Aceh memutuskan untuk melepas Gabriel do Carmo. Pemain asing eks striker Persela Lamongan yang direkrut untuk Piala Menpora 2021 itu dilepas karena dinilai tidak sesuai dengan karakter permainan Persiraja.

Klub berjulukan Laskar Rencong dipastikan tidak mengikat kontrak Gabriel do Carmo usai menjalani trial selama Persiraja bermain di Piala Menpora 2021. Hal itu dilakukan setelah pertimbangan dan evaluasi dari tim pelatih dan manajemen Persiraja.

“Kita sudah mendapat penilaian untuk penampilan Gabriel do Carmo di Piala Menpora. Sekarang sudah resmi kita lepas. Gabriel bukan karena tidak bagus, tapi tidak cocok dengan tim. Dia sebetulnya bagus, punya skill dan kemampuan,” ujar Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, dalam keterangan tertulis Jumat (9/4).

Menurut Rahmat, pelatih kepala Persiraja Hendri Susilo memiliki filosofi tersendiri dalam menentukan pemain yang dibutuhkan timnya.

“Seperti Gabriel do Carmo, tidak cocok dengan karakter yang diinginkan pelatih, dia belum memenuhi kriteria. Jadi ya kami lepas,” kata Rahmat.

Hendri Susilo menyebut, selama Piala Menpora 2021, pemain asing hanya Ousmane Fane yang sesuai dengan kebutuhan pelatih. Hendri pun menyebut akan mempertimbangkan pemain berkebangsaan Prancis itu untuk Liga 1 2021.

Seperti diketahui, Persiraja hanya mampu finis di peringkat ketiga Grup D Piala Menpora 2021 denga torehan tiga poin. Persiraja menang atas Persita Tangerang dengan skor 3-1. Kemudian menelan dua kekalahan beruntun dari Bali United dengan skor 0-2 dan Persib Bandung dengan skor 1-2. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.