Thursday, January 20, 2022
spot_img

Peretas Bobol Situs Web Bawaslu Aceh

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Peretas membobol situs web Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Aceh. Akibat peretasan ini, laman aceh.bawaslu.go.id sempat menayangkan gambar dan pesan asmara.

Diakses acehkita.com pada Sabtu (15/1/2022) siang, peretas masih mengendalikan laman tersebut. Ketua Bawaslu Aceh Faizah menuturkan peretasan ini sudah berlangsung dalam tiga hari terakhir.

Menurutnya, tim Bawaslu Aceh sudah berusaha merebut laman tersebut tapi peretas kembali mengutak-atiknya. “Kami terus berusaha memperbaiki,” kata Faizah, kepada acehkita.com, Sabtu sore.

Setelah berhasil membobol laman web, peretas mengubah tampilan menjadi latar putih. Bagian paling atas dipasang sebuah gambar ilustrasi menampilkan laki-laki dan perempuan berhadapan dengan posisi berdiri. Kepala keduanya bersentuhan.

Persis di bawah gambar tersebut, peretas menulis “Hacked By Galang10”. Kemudian disusul tulisan berisi pesan asmara dalam bahasa Jawa. Peretas juga menampilkan pilihan untuk memutarkan musik berbahasa Jawa.

Sejak Sabtu malam, tampilan tersebut berubah. Pesan dan gambar tersebut hilang. Kini tampilan web hanya ada tulisan berbahasa Inggris menjelaskan bahwa laman tersebut sedang dalam kesalahan server dari dalam atau internal server error.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,153FollowersFollow
22,900SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU