Peraih Medali Olimpiade Terbukti Doping

0
786

JERMAN-Perebut medali emas lari 1.500 meter Olimpiade Beijing asal Bahrain Rashid Ramzi dan dua pembalap sepeda, berada di antara enam atlet yang dites positif doping pada Olimpiade Beijing, kata pejabat terkait seperti diberitakan Reuters, baru-baru ini.

Peraih medali perak balap sepeda nomor Road Race asal Italia Davide Rebellin dan pembalap sepeda asal Jerman Stefan Schumacher, yang sudah diskor karena doping, dikonfirmasi memiliki hasil tes positif untuk CERA bersama dengan Ramzi dalam tes ulang sample yang dilakukan di Beijing tahun lalu.

Komite Olimpiade Internasional hari Selasa mengatakan ada penemuan tujuh lagi hasil positif dari tes ulang sample yang diambil dari Beijing, yang melibatkan enam atlet.

Komite Olimpiade Italia dan Bahrain memastikan Rebellin dan Ramzi positif sedang federasi balap sepeda Jerman mengatakan Schumacher dites positif.

Komite Olimpiade Bahrain mengatakan akan bertemu dengan Ramzi, juara Olimpiade pertama dari negara itu, untuk menginformasikan penemuan itu dan akan mendengar penjelasannya.

Semua atlet dites positif mengandung CERA (Continuous Erythropoiesis Receptor Activator), generasi baru dari EPO.

Atlet-atlet tersebut, yang tiga diantaranya sudah diumumkan namanya, bisa meminta tes sampel B. Jika sampel B juga positif, atlet-atlet itu akan menghadapi skorsing dua tahun jika mereka baru pertamakali melanggar, dan kemungkinan skorsing seumur hidup jika mereka ketahuan berlaku curang sebelumnya, seperti Schumacher.

Ramzi dan Rebellin juga bisa kehilangan medali mereka dan seluruh enam atlet akan dilarang tampil di Olimpiade London 2012, jika federasi internasional, melarang mereka tampil dalam masa yang lebih lama dari enam bulan.[dbs]

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.