Wednesday, July 24, 2024
spot_img

Pengurus BWI Aceh Diminta Tingkatkan Jumlah Wakif Baru

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Pusat, Prof Muhammad Nuh, melantik Pengurus BWI Aceh periode 2018-2021 di Pendopo Gubernur Aceh, Rabu (19/9) malam.

Pengurus BWI Aceh yang dilantik itu terdiri dari Ketua Badan Pelaksana A Gani Isa, Wakil Ketua Armiadi Musa, Sekretaris Azhari dan Bendahara Dedi Satria Hasma.

Berikutnya juga dilantik Divisi Pembinaan Nazhir Hamdan dan Nasrullah M Radhi; Divisi Pengelolaan dan Pemberdayaan wakaf Ramli dan Kumardani; Divisi Hubungan Masyarakat Sayed Muhammad Husen; Divisi Kelembagaan dan Bantuan Hukum Rahmawati, serta Divisi Penelitian dan Pengembangan Wakaf Sulaiman Hasan.

BWI Aceh tersebut juga ditambah Dewan Pertimbangan yang terdiri dari Ketua Nova Iriansyah, dengan Anggota M Daud Pakeh dan Prof Tgk Muslim Ibrahim.

Prof Muhammad Nuh mengharapkan pengurus BWI hendaknya terdiri dari orang-orang yang menyelesaikan masalah, bukan menciptakan masalah.

“Tidak menciptakan kekhawatiran, namun senantiasa optimis dalam bekerja, beramal dan mengurus wakaf,” sebutnya.

Nuh menambahkan, pengurus yang dilantik supaya segera menginventarisir masalah-masalah perwakafan dan merumuskan solusinya.

BWI dapat memulai dengan meningkatkan jumlah wakif baru, meningkatkan kapasitas nadzir hingga profesional, dan memanfaatkan teknologi informasi dalam mengembangkan wakaf di Aceh, sebut Nuh.

Dalam kesempatan tersebut, Nuh juga mengapresiasi Kemenag Aceh yang mendukung penuh lahirnya badan wakaf di Bumi Serambi Makkah.

Sementara Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengatakan, umat Islam perlu terus menggerakkaan potensi ekonomi umat termasuk wakaf. Potensi yang pasif dapat digerakkan, sehingga berubah sebagai gerakan dalam bentuk program penguatan ekonomi umat.

“Kita perlu terus rawat militansi dalam artian totalitas menghadapi tantangan ekonomi global,” katanya.

Menurut Nova, umat Islam harus tetap militan menghadapi tantangan global, sehingga mimpi-mimpi besar dapat dicapai.

“Teruslah lakukan inovasi, sampai umat Islam benar-benar bangkit di bidang ekonomi dan perwakafan,” pungkas Nova.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU