Friday, May 20, 2022
spot_img

Pengajar SMA dan SMK Ikut Seleksi Guru Berprestasi Aceh

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM –Sebanyak 414 orang guru jenjang SMA dan SMK yang tersebar di 23 Kabupaten dan Kota di Aceh, mengikuti seleksi guru berprestasi tingkat provinsi Aceh tahun 2016.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Hamdizal, mengatakan pemilihan guru SMA dan SMK mata pelajaran berprestasi itu diharapkan dapat menjaring guru yang akan menjadi model atau contoh bagi sekolah.

“Pemilihan guru guru mata pelajaran berprestasi tahun 2016 ini diharapkan berdampak positif bagi perkembangan pendidikan dan peningkatan mutu serta proses hasil pembelajaran,” ujar Hamdizal dalam rilis yang dikirimkan Minggu (27/11/2016).

Hamdizal menambahkan, ajang seleksi guru berprestasi tersebut dapat meningkatkan komitmen pemangku kepentingan dalam pembinaan dan pengembangan profesionalisme guru untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu.

“Kita berharap proses pemilihan guru mata pelajaran berprestasi ini dapat terlaksana dengan baik, menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, kejujuran dan keikhlasan,” ujar Hamdizal.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Nailul Authar, menjelaskan pemilihan guru berprestasi tersebut akan berlangsung dalam tiga gelombang. Gelombang I dilakukan per 26 November hingga 1 Desember 2016, yaitu penyeleksian guru SMA mata pelajaran bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika.

Untuk gelombang ke II dilaksanakan mulai 1 Desember hingga 6 Desember 2016 untuk guru SMK  mata pelajaran Teknologi dan Rekayasa, Bisnis Manajemen, Agro Bisnis dan Teknologi, sedangkan untuk guru SMA, mata pelajaran Fisika, Kimia dan Biologi.

Selanjutnya pada gelombang III terhitung sejak 6 Desember hingga 11 Desember 2016. Seleksi gelombang ke tiga untuk guru SMA yang mengajar mata pelajaran Sosiologi, Ekonomi dan Geografi, sedangkan untuk jenjang SMK, guru mata pelajaran Pariwisata, kemaritiman, Informasi dan Komunikasi.

Setiap mata pelajaran, kata Nailul akan dipilih lima guru terbaik untuk 18 mata pelajaran yang diperlombakan. Sehingga nantinya akan terseleksi 90 guru terbaik yang terdiri dari juara I, II, III, Harapan I dan Harapan II.

Masing-masing guru yang berhasil terpilih menjadi juara akan mendapatkan penghargaan berupa uang tunai sebesar Rp. 10.000.000 (Juara I), Rp. 8.000.000 (Juara II), Rp. 6.000.000 (Juara III), Rp. 4.000.000 (Juara Harapan I) dan RP. 3.000.000 (Juara Harapan I).  []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,501FollowersFollow
23,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU