Pemuda Lancok-Lancok Salurkan Santunan ke Anak Yatim dan Duafa Jelang Idul Fitri

Pemuda Lancok-Lancok Salurkan Santunan ke Anak Yatim dan Duafa Jelang Idul Fitri
Jelang Idul Fitri, pemuda Lancok-Lancok Bireuen menyalurkan santunan untuk anak yatim dan duafa. (Foto: Dok. Baihaqi)

BIREUEN | ACEHKITA.COM – Sejumlah pemuda Gampong Lancok-Lancok, Kuala, Bireuen, menyalurkan santunan untuk anak yatim dan beberapa duafa dari gampong setempat dan Gampong Geulumpang Baroh. Penyerahan santunan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah itu dilaksanakan selama dua hari.

Baihaqi, salah satu tokoh muda Lancok-Lancok mengatakan, untuk yatim telah disalurkan pada Senin (10/5) bertempat di Meunasah Lancok-lancok. Sedangkan santunan untuk duafa disalurkan pada Selasa (11/5).

Ia menjelaskan, pemberian santunan untuk yatim menjelang Idul Fitri merupakan tradisi yang setiap tahun dilakukan oleh pemuda Lancok-Lancok untuk menghibur anak-anak yatim.

“Memberikan santunan adalah tradisi rutin di Lancok-Lancok dan ini harus kita pertahankan. Dan tahun ini kita coba untuk menambah kaum duafa sebagai kelompok yang ikut menerima santunan,” kata Baihaqi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/5).

Ia menyebut, santunan untuk yatim tersebut merupakan hasil donasi yang dikumpulin oleh pemuda baik offline maupun online. Sedang untuk duafa adalah sumbangan komunitas Ekspatriat Aceh Dunia (EAD).

“Santunan yatim dan duafa ini donasi dari banyak pihak, seperti masyarakat Lancok-lancok, tokoh masyarakat di Aceh dan ada juga beberapa pejabat publik termasuk dari komunitas Ekspatriat Aceh Dunia,” ujarnya.

Sekadar informasi, Ekspatriat Aceh Dunia atau EAD merupakan komunitas masyarakat Aceh yang berada di berbagai negara seperti Turkey, Qatar, Kairo, Iran, Abu Dhabi, dan berbagai negara lain di dunia yang punya visi bersinergi membangun Aceh.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.