Monday, November 28, 2022
spot_img

PA Aceh Besar Resmi Usung Duet Pak Cek-Juanda Djamal

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (PA) Aceh Besar akhirnya resmi menentukan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan berlaga dalam pemilihan kepala daerah di kawasan itu. PA mengusung Saifuddin Yahya –akrab disapa Pak Cek– yang akan berpasangan dengan Juanda Djamal.

Tokoh PA Aceh Besar, Teungku Akhyar, menyebutkan, keputusan memilih Juanda Djamal sebagai wakil Pak Cek diambil setelah melalui sejumlah rapat dan berbagai pertimbangan.

“Semalam sudah diumumkan kepada seluruh jajaran PA dan KPA (Komite Peralihan Aceh) Aceh Rayeuk, setelah rapat berulang-ulang dan salat istikharah, yang cocok dengan Pak Cek dan bisa bekerjasama adalah Juanda Djamal sebagai wakil,” kata Teungku Akhyar kepada acehkita.com, Senin sore.

Bursa penentuan calon wakil bupati yang akan diusung Partai Aceh sempat berlangsung alot. Ada sejumlah pengurus Partai Aceh yang berharap tokoh lain yang dipilih mendampingi Pak Cek. Namun setelah berulangkali rapat, pengurus Partai Aceh di tingkat kecamatan akhirnya bersepakat untuk mengusung Juanda Djamal, aktivis Aceh yang selama ini aktif terlibat dalam pendampingan masyarakat sipil pascakonflik.

“Keputusan sudah final, ini hasil musyawarah mufakat,” lanjut Teungku Akhyar.

Juanda Djamal, mantan aktivis mahasiswa 98, mengaku siap mendampingi Pak Cek dalam membangun Aceh Besar. []

FG

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,637FollowersFollow
23,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU