Munchen Butuh Keajaiban

0
918

MUNICH-‘El Barca’ akan menghadapi Bayern Munchen di leg kedua perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (15/4) dinihari WIB. Pada leg pertama Barca sukses memulangkan Bayern dengan kepala tertunduk 4-0 tanpa balas di Nou Camp Stadion.

Walaupun Barca sudah memetik kemenangan yang besar, mereka tetap akan waspada terhadap Ribery dkk. Karena Tim FC Hollywood pernah punya catatan bagus dalam hal membuat kemenangan di kandang sendiri. Dari 25 partai home terakhir di Eropa, dan mereka pernah tujuh kali mencetak empat gol atau lebih, termasuk saat menang atas Sporting Lisbon pada babak 16 besar musim ini.

“Bayern bisa mengulangi apa yang kami buat, terlebih di saat mereka sedang terluka. Saya tak setuju jika ada yang bilang mereka sudah menyerah,” kata Guardiola.

“Saya yakin mereka akan mengamuk dan kami tetap harus menjalani pertandingan untuk menang. Jika kami berspekulasi, kami bakal digilas,” lanjutnya.

Pada leg kedua ini Guardiola tidak bisa mendampingi timnya, karena dikartu merahkan oleh wasit pada laga leg pertama di Nou Camp dan dia hanya diperbolehkan duduk di tribun penonton untuk menyaksikan pertandingan ini.

Dan Guardiola sangat serius pada pertandingan leg kedua kali ini dengan mengistirahatkan Carles Puyol dan juga Striker Samuel Eto’o saat Barca mengalahkan Recreativo Huelva 2-0 di La liga pekan kemarin. Dia mengharapkan supaya keduanya bisa tampil prima dalam tarung perempat final Liga Champions. Tapi sangat disayangkan di laga kali ini pemain bertahan Rafael Marques tidak bisa tampil, disebabkan skorsing larangan bermain.

Keyakinan Guardiola mengenai kebangkitan Bayern, itu dilihat dari kemengan mereka atas Eintracht Frankfurt 4-0 di Bundesliga dan bisa menjaga peluang untuk mempertahankan peluang pada gelar domestik.

Sang arsitek Klinsmann, juga akan mengandalkan kiper veteran berusia 34 tahun, Hans Joerg Butt, ketimbang Michael Rensing yang kerap dikritik atas penampilan buruknya di sepanjang musim.

“Saya terpaksa mengorbankan perkembangan bagus Rensing demi hasil terbaik,” tegas Klinsmann yang kemungkinan besar belum bisa menurunkan bek tengah Daniel van Buytten. Namun bek sayap Philip Lahm, Tandem Van Buyten dan Lucio yang pada pertarungan sebelumnya tidak bisa tampil karena cedera, tapi mereka sekarang sudah bisa bermain. [bb/dbs]

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000