Monday, June 17, 2024
spot_img

Menteri Agama Buka Pionir VIII

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin membuka Pionir VIII di Lapangan Sepak Bola UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu (26/04/2017).

Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam ke VIII merupakan ajang duatahunan dengan tujuan menajamkan intelektualitas mahasiswa dengan penajaman pola pikir melalui dunia penelitian, olah rasa melalui kesenian dan olahraga.

“Pionir merupakan sarana strategis untuk mengembangkan tradisi riset dan juga melahirkan olahragawan dan seniman yang nantinya akan mengharumkan nama bangsa di tingkat internasional,” ujar Lukman Hakim.

Sementara itu, Rektor UIN Ar-Raniry, Farid Wajdi, menyebutkan, Pionir menjadi ajang aktualisasi mahasiswa dalam berkarya.

“Selain mencari mahasiswa unggul dalam berbagai ajang lomba, Pionir juga untuk memperkuat silaturahmi antarmahasiswa PTKI,” ujar rektor. Selain itu, juga ada pertemuan alim ulama se Aceh dan pertemuan Forum Pimpinan PTKI.

Pionir ke VIII akan berlangsung hingga 5 Mei mendatang. Sebanyak 3.070 mahasiswa dari 55 PTKI akan bertanding dalam 4 cabang, yaitu ilmiah, seni, olahraga dan riset. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,700SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU