Monday, July 26, 2021
spot_img

Lantik Pejabat, Ini Pesan Kakankemenag Bireuen

BIREUEN | ACEHKITA.COM – Kepala Kankemenag Bireuen, Drs. Zulkifli Idris meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus meningkatkan kompetensi diri sesuai dengan tugas dan fungsi yang diemban.

“Setiap pimpinan harus mampu menjadi suri teladan bagi bawahan dan masyarakat yang dilayaninya. Dan yang terpenting, jadikan jabatan tersebut sebagai ladang ibadah,” kata Zulkifli saat memberikan arahan usai pelantikan dan pengambilan sumpah para kepala Kantor Urusan Agama (KUA), pengawas madrasah, dan kepala madrasah, di lingkungan Kankemenag Bireuen, Selasa (12/1/2021), di aula kantor setempat.

Lebih lanjut Zulkifli mengatakan, pentingnya penguatan dan peningkatan kapasitas diri setiap ASN yang disertai dengan niat tulus dan ikhlas serta menanamkan cita-cita yang baik dalam melaksanakan tugas dalam rangka meningkatkan kinerja dan layanan kepada masyarakat.

Ia berharap para pejabat yang dilantik dalam melaksanakan tugas, harus memiliki dan mengembangkan ide dan gagasannya. “Sekecil apapun ide atau gagasan yang dimiliki harus bermakna bagi kepentingan orang lain,” lanjutnya.

Karena itu, Ia meminta pejabat yang sudah dilantik kiranya dapat menjalankan tugas sebaik mungkin sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing serta menjadikan aktivitas itu sebagai sarana ibadah. Sehingga, ASN yang demikian bukan hanya mendapatkan gaji, namun juga memperoleh pahala dari Allah.

Para pejabat yang dilantik Drs Anwar Nazar, sebelumnya Kepala KUA Gandapura menjadi kepala KUA Makmur; Zulkifli SAg, Kepala KUA Jangka menjadi Kepala KUA Jeumpa, Maimun SAg, Kepala KUA Jeumpa menjadi Kepala KUA Peudada.

Berikutnya Abdul Halim SHI MKom, Kepala KUA Makmur menjadi Kepala KUA Gandapura, dan Nazar SAg, sebelumnya sebagai penghulu muda pada KUA Kutablang, menjadi Kepala KUA Jangka.

Sementara pengawas madrasah yang juga dilantik yaitu Hanafiah SAg MA dan Saudah SAg. Sebelumnya, masing-masing menjabah sebagai Kepala MIN 12 Bireuen dan guru madya pada MIN 1 Bireuen.

Terakhir Mudassir SAg MAg yang dilantik sebagai Kepala MIN 55 Bireuen, menggantikan Fauziah SPdI yang selama ini dipercayakan sebagai pelaksana tugas (Plt) kepala madrasah tersebut. Mudassir sebelumnya menjabat sebagai guru madya pada MIN 8 Bireuen.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Kasubbag Tata Usaha (TU), Iskandar SHI; Kasi Bimas Islam, Drs Abdullah; Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Drs H Mukhlis; Kasi Pakis, H Sulaimannur SAg; Kasi Penmad, yang diwakili Tarmizi SH; Penyelenggara zakat dan wakaf, Rifal Fauzan SH. Ketua K2M MI dan ketua forum KUA. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
20,597FollowersFollow
22,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU