Kunker ke Aceh, Sandiaga Uno Kunjungi Sejumlah Tempat Wisata di Sabang

Kunker ke Aceh, Sandiaga Uno Kunjungi Sejumlah Tempat Wisata di Sabang
Menparekraf RI Sandiaga Uno saat berkunjung ke Tugu Kilometer Nol Indonesia di Sabang dalam kunjungan kerja ke Aceh, Sabtu (1/5). Foto: Dok. BPKS

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Aceh selama dua hari, 1-2 Mei 2021. Dalam kunjungannya ke Aceh kali ini, Sandiaga mengunjungi sejumlah tempat wisata di Sabang pada Sabtu (1/5).

Didampingi istrinya Nur Asia, Sandiaga Uno bersama rombongan tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar pada Sabtu (1/5) sekitar pukul 10.17 WIB.

Melansir laman resmi Disbudpar Aceh, agenda pertama Menparekraf RI Sandiaga Uno langsung bersilaturahmi dengan Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Meuligoe Gubernur yang didampingi oleh Ketua TP PKK Dyah Erti Idawati, Kadisbudpar Aceh Jamaluddin dan sejumlah pejabat lainnya.

Selain itu, Sandiaga juga mengunjungi Kota Sabang guna melihat sejumlah destinasi wisata di Pulau Weh itu guna melihat kesiapan infrastruktur mulai titik nol kilometer Indonesia.

Kemudian Sandiaga Uno mengecek kesiapan infrastruktur investasi di Sabang meliputi wisata Teupin Layeu, Lhok Weng, Dermaga Tugu Merah Putih Teluk Sabang. Ia juga dijadwalkan menyambangi Desa Wisata Aneuk Laot sekaligus berbuka puasa bersama di desa setempat.

Kemudian pada Minggu (2/5/2021) pagi, Sandiaga diagendakan kembali ke Banda Aceh untuk melanjutkan perjalanan meninjau pantai Lampuuk, sekaligus peletakan batu pertama musala pantai Lampuuk di Aceh Besar.

Setelah itu, Sandiaga bertolak ke Aula Mawardy Nurdin Balai Kota Banda Aceh untuk mengisi diskusi pengembangan pariwisata Aceh sebagai destinasi halal dengan komunitas pariwisata dan ekonomi kreatif Aceh.

Sebelum kembali ke Jakarta, Sandiaga Uno juga dijadwalkan melaksanakan salat Zuhur di Masjid Raya Baiturrahman, masjid kebanggan masyarakat Aceh.

Berikutnya dalam perjalan menuju ke Bandara Sultan Iskandar Muda sebelum kembali ke Jakarta, Sandiaga juga direncanakan untuk meninjau Sentra Pengrajin Desa Dayah Daboh. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.