Kota Hirokawa Serahkan Satu Juta Yen ke Pidie Jaya

0
1733

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Wali Kota Hirokawa, Provinsi Wakayama, Jepang, Mr. Toshiki Nishioka menyerahkan bantuan sebesar satu juta Yen atau sekitar Rp 113 juta untuk membantu korban gempa Pidie Jaya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Toshiki yang diterima Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan di Banda Aceh, Jumat 16 Desember 2016.

Kota Hirokawa merupakan tempat berdirinya Museum Penanggulangan Bencana Tsunami yang telah menandatangani Nota Kesepahaman kerjasama dengan Museum Tsunami Aceh pada tanggal 16 Januari lalu.

“Atas nama Pemerintah Aceh dan masyarakat Aceh, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan,” kata Dermawan. Dia berharap hubungan Pemerintah Aceh dan Jepang menjadi semakin baik ke depan sehingga berbagai kerjasama dalam bidang penanggulangan bencana dapat dilakukan.

Sementara itu, Wali Kota Hirokawa, Mr. Toshiki mengatakan kotanya siap bekerjasama dengan Pemerintah Aceh dalam berbagai bidang. Kerjasama tersebut tidak hanya dalam bidang mitigasi bencana tapi juga dalam berbagai bidang lainya.

Mr. Toshiki juga menyampaikan, Museum Penanggulan Bencana Tsunami di Kota Hirokawa akan membuka ruang Aceh Corner. Di sana nantinya akan dipamerkan berbagai informasi tentang Tsunami Aceh.

“Kami sudah mendesign ruangan untuk Aceh Corner di Museum Tsunami Kota Hirokawa dan akan mengumpulkan bahan-bahan yang ada di Museum Aceh untuk dipamerkan di sana,” kata Toshiki. []

RILIS

ACEHKITA.COM menerima bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.