Wednesday, July 17, 2024
spot_img

Kecamatan Kota Sigli Juara Umum MTQ ke-35 Pidie

SIGLI | ACEHKITA.COM — Kecamatan Kota Sigli kembali terpilih sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-35 Tingkat Kabupaten Pidie 2018. Prestasi tersebut menambah deretan kesuksesan Kecamatan Kota Sigli menjadi juara umum empat kali berturut-turut sebagai juara umum MTQ tingkat Kabupaten Pidie.

MTQ ke-35 secara resmi ditutup oleh Bupati Pidie Roni Ahmad pada Sabtu (28/7) malam, bertempat di halaman Masjid Miftahul Jannah, Kecamatan Mila. Bupati yang akrab dipanggil Abusyik turut didampingi Wakilnya, Fadhlullah TM Daud.

Dalam sambutan malam penutupan, Bupati Pidie menyebutkan, dengan suksesnya kegiatan MTQ ke-35 tingkat Kabupaten Pidie ini harapannya para khafilah yang menjadi juara agar ikut serta dalam MTQ tahun depan ke MTQ ke 34 tingkat provinsi melalui Seleksi TC MTQ.

“Kabupaten Pidie untuk tahun 2019 dipercayakan sebagai tuan rumah MTQ ke 34 tingkat provinsi. Kiranya dapat mengharumkan nama Kabupaten Pidie di tingkat provinsi bahkan hingga nasional,” ujarnya.

Selain itu, Abusyik berterima kasih kepada masyarakat Kecamatan Mila, para pimpinan dayah, Imuem Mukim, Keuchik dalam Kecamatan Mila yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan MTQ ke-35 di Mila berlangsung tertib dan lancar.

Sementara untuk juara dua pada MTQ ke-35 tersebut diraih kafilah Kecamatan Kembang Tanjong dengan perolehan nilai 47, terpaut dua angka dari Kecamatan Kota Sigli dengan nilai 49. Selanjutnya Kecamatan Simpang Tiga dan Kecamatan Pidie dinyatakan sebagai juara ketiga karena keduanya sama-sama memperoleh nilai 35. Tidak hanya sampai juara tiga, sejumlah kabupaten lainnya juga dipilih oleh panitia hingga juara kesepuluh.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU