Kasus COVID-19 di Aceh Meningkat, Kapolda Ingatkan Personel

0
76

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Kapolda Aceh Irjen Pol. Wahyu Widada, mengatakan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19, harus dilakukan dengan kesadaran dari diri sendiri. Itu disampaikan kepada seluruh personel polisi di Aceh, saat memimpin apel di halaman Mapolda Aceh, Senin (22/6).

“Kesadaran diri saat ini sangat diperlukan dalam mencegah COVID-19, disebabkan dalam beberapa hari ini trend peningkatan kasus corona di Provinsi Aceh meningkat signifikan,” kata Irjen Wahyu di hadapan Wakapolda, Irwasda, para pejabat utama Polda Aceh, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Polda Aceh.

Irjen Wahyu mengajak seluruh personel untuk menumbuhkan kesadaran melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan di manapun kita berada. Kesadaran diri itu dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, seperti selalu memakai masker, jaga jarak, menjaga kebersihan dan lainnya.

“Menjaga kebersihan juga merupakan sebagian dari iman, mari kita terapkan pola kebersihan dalam keseharian kita,” katanya.

Menurutnya, mematuhi protokol kesehatan jangan dijadikan sebagai formalitas saja, tapi dapat menjadi kebiasaan sehari-hari dengan penuh kesadaran, “untuk sama-sama memutus mata rantai COVID -19 dan menyelamatkan kita semua,” tutup Kapolda Aceh. []

Foto: Polda Aceh

ACEHKITA.COM mendapatkan bantuan dana dari Google News Initiative (GNI) melalui program Journalism Emergency Relief (JER) Fund sebesar US$5.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.