Thursday, April 18, 2024
spot_img

Kasus Corona di Aceh Tambah 11, Pasien Sembuh Hari Ini 38 Orang

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona (COVID-19) di Aceh terus bertambah. Hingga Sabtu (28/11), total pasien sembuh mencapai angka 6.859 orang.

“Pasien penderita COVID-19 yang sembuh bertambah lagi sebanyak 38 orang, yang paling banyak warga Kota Lhokseumawe,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG), Sabtu (28/11) malam.

Sementara itu, kasus baru konfirmasi positif COVID-19 bertambah 11 orang. Sedangkan pasien yang meninggal bertambah tiga orang.

“Pasien COVID-19 dalam perawatan makin berkurang apabila jumlah penderita yang sembuh lebih banyak daripada penambahan kasus konfirmasi harian,” kata SAG.

Ia mengatakan, penderita COVID-19 yang dilaporkan sembuh bertambah sebanyak 38 orang, dan paling banyak hari ini warga Kota Lhokseumawe sebanyak 33 orang, warga Pidie Jaya 3 orang, dan 2 orang lainnya warga Kota Subulussalam.

SAG juga merinci kasus-kasus konfirmasi baru positif COVID-19 sebanyak 11 orang, masing-masing warga Kabupaten Aceh Tamiang sebanyak 3 orang, dan warga Aceh Besar 2 orang.

“Selebihnya 6 orang, yakni masing-masing 1 orang warga Kabupaten Aceh Selatan, Banda Aceh, Pidie Jaya, Bener Meriah, Aceh Timur, dan warga Kabupaten Gayo Lues,” sebutnya.

Lebih lanjut, SAG melaporkan jumlah kasus akumulatif COVID-19 di Aceh sejak kasus pertama diumumkan pada akhir Maret lalu hingga kini sudah mencapai 8.255 orang. Penderita yang dirawat saat ini 1.079 orang, sembuh 6.859 orang, dan 317 orang meninggal dunia.

“Tiga orang penderita COVID-19 yang dilaporkan meninggal dunia hari ini, namun kasus lama yang datanya baru dientri dalam New All Record Kementerian Kesehatan,” ujar SAG.

Ia menjelaskan, kasus-kasus meninggal dunia yang baru dilaporkan tersebut sebanyak 2 orang warga Pidie yang meninggal dunia September 2020. “Dan 1 orang warga Aceh Tamiang yang meninggal dunia tiga hari yang lalu,” sebutnya.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU