Wednesday, February 28, 2024
spot_img

Kapal ke Simeulue Tertahan, Aceh Selatan Buka Dapur Umum

LABUHAN HAJI (CITIZENKITA) — Sekitar ratusan calon penumpang kapal feri yang mengunakan jasa kapal motor penyebrangan tujuan Dermaga Kolok Sinabang Kabupaten Simeulue, terpaksa bertahan di dermaga penyeberangan Labuhan Haji Kabupaten Aceh Selatan.

Para calon penumpang yang mengunakan jasa penyeberangan kapal feri tahan akibat tidak adanya kapal yang berlayar ke Kabupaten Simeulue dikarenakan cuaca alam sangat buruk dan ekstrem yang melanda perairan wilayah Barat Aceh sejak Jumat kemarin.

Para penumpang yang sebahagian masyarakat Kabupaten Simeulue, banyak mengeluh karena sudah kehabisan uang untuk membeli makanan serta sudah tertahan selama lima hari di dermaga penyebrangan Labuhan Haji.

Informasi yang didapati, seluruh penumpang telah membentuk tim untuk melakukan penggalangan dana yang akan mereka himpun dari masyarakat baik yang berada di Kabupaten Simeulue maupun luar Simeulue, dikarenakan banyak penumpang yang sama sekali uangnya habis untuk membeli makanan.

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Selatan Teuku Sama Indra melalui Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan telah membuka posko dapur umum untuk para penumpang tertahan yang mengunakan jasa penyeberangan kapal feri ke Kabupaten Simeulue, Posko dapur umum tersebut di dalam dermaga penyeberangan Labuhan Haji Kabupaten Aceh Selatan.

Sementara itu, awak media coba konfirmasi ke Bupati Simeulue mempertanyakan hal tersebut melalui telpon selulernya sangat disesalkan tidak menyambung dan coba memintai keterangan dengan mengunakan pesan singkat hanya pesan singkat statusnya masih menunggu.

Informasi terkini sudah tertulis pengumuman kembalinya pelayaran yang mengunakan jasa penyeberangan kapal feri dari Labuhan Haji Kabupaten Aceh Selatan ke dermaga Kolok Sinabang Kabupaten Simeulue pada esok Kamis tanggal 21 Juli 2016 apa bila kondisi cuaca alam memungkinkan, kalau cuaca alam tidak memungkinkan akan ditunda lagi keberangkatan sampai kondisi cuaca kondusif. [Monanda Phermana — citizenkita]

Laporan ini merupakan jurnalisme warga yang dikirim oleh Pembaca situs acehkita.com.

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU