Monday, May 27, 2024
spot_img

Jumat, Calon Bupati Ikut Tes Kesehatan Ulang

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Bakal calon bupati Bireuen Saifanur dan calon bupati Aceh Tamiang Lukmanul Hakim dijadwalkan akan mengikuti tes kesehatan ulang pada Jumat, 21 Oktober 2016.

Tes kesehatan ulang akan berlangsung di rumah sakit pemerintah. Pada tes sebelumnya dipusatkan di Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin Banda Aceh.

Pengujian kesehatan ulang terhadap calon bupati yang sebelumnya dinyatakan tidak memenuhi syarat itu dilakukan menyusul dimenangkan gugatan mereka oleh Panitia Pengawas Pemilihan Bireuen dan Aceh Tamiang.

Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi menyebutkan, tes kesehatan ulang itu dilakukan oleh KIP Bireuen dan Aceh Tamiang beserta Panwaslih.

“Itu adalah eksekusi putusan Panwaslih,” kata Ridwan Hadi di Media Center, Kamis. “KIP Aceh hanya bertugas memfasilitasi saja.”

Sejatinya tes kesehatan ulang akan dilakukan pada Kamis, 20 Oktober. Namun karena permintaan calon dan Panwaslih, tes kesehatan baru akan dilakukan pada Jumat, 21 Oktober pagi.

“Mekanismenya akan sedikit berbeda. Kalau dulu hanya diperiksa oleh tim dokter, tidak diawasi oleh siapapun, kali ini pemeriksaannya harus diawasi oleh Panwaslih,” lanjut Ridwan.

Tes kesehatan akan dilakukan oleh tim yang terdiri dari Ikatan Dokter Indonesia, Himpunan Psikolog Seluruh Indonesia, dan Badan Narkotika Nasional. []

Redaksi
Redaksihttp://www.acehkita.com
ACEHKITA.COM hadir sejak 19 Juli 2003. Kami bisa dihubungi via @acehkita, redaksi[at]acehkita[dot]com

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU