Friday, August 12, 2022
spot_img

Jemaah Haji Kloter Terakhir Tiba di Aceh

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Jemaah haji Aceh kelompok terbang terakhir (kloter 12) yang tergabung dengan kloter 22 Medan telah tiba di Aceh melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu (26/9) pukul 08.05 WIB.

Jemaah haji kloter terakhir debarkasi Aceh tersebut berasal dari Bireuen, Simeulu, Aceh Utara, Aceh Besar dan Pidie Jaya berjumlah 153 jemaah dengan rincian laki-laki 71 orang dan perempuan 82 orang.

“Alhamdulillah, semua kloter jemaah haji Aceh yang telah dipulangkan, semuanya berjumlah 4.447 jemaah,” ujar Koordinator Humas dan Penerangan PPPIH, Rusli.

Pemulangan jemaah haji Aceh dari kloter pertama sampai kloter terakhir, sebutnya, berjalan sesuai jadwal yang ditentukan.

“Semua jemaah dipulangkan ke tanah air sesuai dengan jadwal yang ditentukan dan berjalan dengan lancar hingga kloter terakhir,” tambahnya.

Jemaah kloter terakhir ini terbang dari Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah ke Aceh, Selasa (25/9) pukul 20.20 WAS atau 24.20 WIB.

Dengan kembalinya kloter 12 ini, sebut Rusli, semua jemaah haji Aceh dengan jumlah total sudah 4.447 jemaah telah berada di Aceh, dari total 4.463 jemaah yang diberangkatkan ke tanah suci musim haji tahun 2018.

“Empat belas jemaah wafat di Mekah dan Madinah, serta dua jemaah masih dirawat di Arab Saudi,” sebut Rusli.[]

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,582FollowersFollow
23,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU