Saturday, February 24, 2024
spot_img

Jemaah Haji Aceh Tiba Kembali di Tanah Air

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM – Sebanyak 392 jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama debarkasi Aceh (BTJ-01) telah tiba di tanah air pada Rabu (5/7/2023) dini hari. Satu orang jemaah dilaporkan tertunda pulang bersama kloter BTJ-01 karena kehilangan parpor di Jeddah.

392 jemaah haji kloter pertama debarkasi Aceh yang tiba menggunakan pesawat Garuda Indonesia, terdiri dari 171 orang laki-laki dan 221 perempuan, berasal dari Banda Aceh, Aceh Besar, dan Pidie Jaya.

Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Aceh Azhari mengatakan, jemaah kloter BTJ-01 berangkat dari Bandar Udara Internasional King Abdulaziz (JED) pukul 15.18 Waktu Arab Saudi dan tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (BTJ) pada pukul 03.17 WIB.

Azhari menyebutkan bahwa ada seorang jemaah dari Aceh Besar yang ditunda pulang bersama kloter BTJ-01 karena kehilangan paspor di Jeddah.

“Tapi, karena Surat Keterangan Pengganti Paspor (SKPP) sudah ada, ia akan pulang bersama jemaah kloter BTJ-03 nanti,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa ada 2 jemaah kloter BTJ-01 yaitu Anwar Usman dan Al Marhamah yang mutasi ke kloter BTJ-04.

“Karena ada jemaah yang mutasi masuk dari Debarkasi Jakarta (JKS 72), yaitu Usman Ali dan Muhammad Sanusi Basyah,” tutup Azhari. []

Baca Tulisan Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Stay Connected

0FansLike
21,903FollowersFollow
24,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -

TERBARU